Agus M.Mulyohadi : Apresiasi Prajurit KRI Albakora 867 Mengevakuasi Penumpang KM Simba 1

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com—Ketua Pengadilan Sanana Kelas II Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) Agus M.Mulyoha memberikan apresiasi kepada Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI Albakora 867.

“Karena mengawal pelaksanaan evakuasi penumpang Kapal Motor (KM) Simba 1 yang mengalami kecelakaan patah kemudi di lokasi perairan Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula pada Rabu 08 September 2021 kemarin.

Dibalik musibah pasti banyak hikmah yang dapat dipetik. Kejadian patah kemudi KM Simba 1 hendaknya menjadi proses penyadaran, pembelajaran, bagi kita semua, ”kata Ketua Pengadilan Sanana Agus M.Mulyohadi sebagai sala satu penumpang KM. Simba I saat diwawancarai diruang kerjanya, Jum’at (10/09/21)

Lanjut Agus, Kami sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi cepat tanggap oleh TNI AL yang sangat sigap untuk melakukan aksi penyelamatan dengan menjemput kami di tengah laut.

Kami sangat pasrah atas musibah ini, karena jika melihat kondisi yang terjadi, kami sudah kekuarangan makanan, apalagi gelombang laut yang terus membuat kami terombang ambing membuat para penumpang korban merasa putus asah, “ucap Agus.

Tambah Agus, Untuk pemerintah daerah lebih cepat tanggap terhadap kondisi bencana seperti yang kami alami, jika dilihat dari sisi kemanusiaan upaya mitigasi penyelamatan korban bencana seperti ini, kemungkinan akan terjadi lagi, “Karena kondisi geografis yang terdiri dari Pulau Pulau, “kata Agus. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait