Kades Kaputusan Sukses Bagikan BLT Ke Masyarakat

  • Whatsapp

HALSEL,beritaLima.com – Kepala Desa Kaputusang Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara sukses mendistribusikan anggaran kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa atau BLT-DD.

Kepada Beritalima.com, Jum’at (10/9/2021) Kepala Desa Kaputusang Julhaidi Thalib menuturkan, Program ini dimaksudkan untuk penanggulangan dampak pandemi corona (Covid-19).

“Sasarannya adalah keluarga yang membutuhkan dan dinilai layak menerima bantuan BLT-DD trdampak Covid-19 dari segi ekonomi di desa ini,” sebut Kades

Dia,Julhaidi yang cukup santun ini secara langsung mengawal pembagian BLT-DD bagi warganya bersama Ketua BPD Saul Tabem disaksikan oleh toko masyarakat dan Kaur Pemerintah desa.

“Penyerahan BLT-DD ini diperuntukan sebanyak 144 KK selama 9 bulan terhitung sejak bulan Januari,” tutur Julhaidi

Dalam kesempatan itu,Julhaidi menegaskan, pihaknya berupaya menyalurkan BLT-DD di Desa Kaputusang dengan cepat, baik dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“BLT-DD ini kami percepat penyaluranya agar secepatnya dimanfaatkan oleh warga masyarakat yang tersampak,”ungkapnya

Dirinya meminta kepada masyarakat yang menerima manfaat dari BLT-DD untuk dipergunakan sebagai penambahan gizi dan untuk pemenuhan bahan pokok pangan.

“Sesuai petunjuk pemerintah, penerima BLT-DD per bulan tanpa di potong biaya apapun,” pintah Kades seraya berpesan harus dipergunakan untuk penambahan gizi seperti beli beras, beli daging dan lainnya

“Atas nama Pemerintah Desa berharap bantuan yang diberikan selama sembilan bulan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan benar,” pungkas Julhaidi. [Ilham M. Mansur]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait