Ajak Cintai Alam, Lazisnu dan Fatayat Surabaya Berangkatkan Anak Yatim rekreasi ke Argowisata Bhakti Alam Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN | beritalima.com – Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama)PCNU Kota Surabaya bersama dengan Fatayat NU Kota Surabaya mengajak anak-anak yatim piatu dhuafa untuk mengikuti kegiatan Wisata Edukasi pasca lebaran di Argowisata Bhakti Alam Pasuruan Rabu, 1 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap alam dan mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Sebanyak 100 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa dari berbagai Panti Asuhan di Surabaya dan juga Binaaan dari Fatayat NU Kota Surabaya mengikuti kegatan ini dengan berbagai kegiatan Berkebun dan Edukasi tentang Alam seperti Menanam Padi, Memeras Susu serta diajak Berkeliling Kebun Buah, Bunga, Sayur , Peternakan, Pabruk Susu, dan Menikmati Taman Air di Area Argowisata Bhakti Alam Pasuran.

Anak-anak yatim piatu dhuafa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka senang bisa bermain dan belajar di alam. Mereka juga senang bisa membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Ketua Lazisnu Surabaya, Dr. Moh. Mukhrojin berharap kegiatan ini dapat membantu menanamkan kecintaan terhadap alam kepada generasi muda dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami ingin menanamkan kecintaan terhadap alam kepada anak-anak yatim piatu sejak usia dini,” ujar Gus Khozin panggilan akrab Ketua Lazisnu Surabaya. “Kami berharap mereka akan menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam.” Ujarnya.

Sementara itu Ketua Fatayat NU Surabaya Hj. Camelia Habiba mengatakan kegiatan ini merupakan Program Lanjutan Sinergi Lazisnu dan Fatayat NU Kota Surabaya setelah Sosialisasi Bulliying di Sekolah dalam Program NUSA, yang juga bersamaan dalam rangka Harlah Fatayat ke 74. Kegiatan Lebaran bersama Yatim ini sudah dilakaukan Tahun ke 3 oleh Fatayat, biasanya mengajak anak yatim untuk belanja baju baru di Mall namun tahun ini berbeda kita mengajak anak yatim Outbond Cinta Alam yang di Prakarsai oleh Lazisnu PCNU Surabaya.

“ Kami ingin Anak Yatim tidak merasa ada yang kurang dari kasih sayang dikeluarga karena mempunyai orang tua yang tidak lengkap dan Giat Outbond di Bhakti Alam ini adalah Tadabur Alam dengan harapan semakin menumbuhkan rasa cinta anak anak terhadap Ciptaan Nya.” Ungkapnya mengakhiri.

Kegiatan Lazisnu dan Fatayat NU Kota Surabaya di Bhakti Alam ini mendapatkan sambutan Positif dari berbagai pihak. Termasuk Para Wali dari anak Anak Yatim Piatu merasa senang anak anak mereka mengikuti kegiatan ini . mereka berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi tumbuh dan kembangnya anak dan dapat meningkatkan kesadaran anak dalam melestarikan Lingkungan.

beritalima.com

Pos terkait