Ajak Media Beritakan Kabar Baik, Menkominfo : Demi Keberlanjutan Aktivitas di NTB

  • Whatsapp

Mandalika Limbok Tengah, Berita Kima.Com.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia, Johnny G Plate meminta kepada seluruh media untuk dapat memberitakan kabar baik kepada masyarakat. Hal ini bertujuan agar aktivitas selanjutnya berjalan, seperti pariwisata, perekonomian dan sport dapat terus berjalan di Provinsi NTB.

Saya minta kepada seluruh awak media untuk dapat memberitakan kabar baik kepada masyarakat, sehingga akan ada daya tarik untuk aktivitas berikutnya, ekonomi, sport dapat berjalan dengan baik, hal ini dikatakan pada saat konferensi pers dan didampingi oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo, Septriana Tangkary dan Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M.

Menteri juga mengatakan dalam rangka mendukung telekomunikasi di Mandalika,dan Kominfo menganbil dukungan yang berkaitan dengan menyiapkan tambahan spectrum – spectrum khusus, yaitu izin – izin penggunaan spectrum sementara.

Kominfo telah menyiapkan tambahan spectrum, seperti 3.5 Gb maupun 26 Gb untuk yang 5G, juga operator telekomunikasi meminjamkan spectru 2.3 GB khusus unutk Mandalika, imbuhnya Menteri.

Dalam kesempatan yang sama, Menkominfo juga berharap kehadiran Media Center Indonesia di gelaran MotoGP dapat memberikan layanan ter baik kepada seluruh awak media lokal maupun internasional.

“Media center yang telah disiapkan dan memberikan layanan yang baik bagi awak media dalam melaksanakan pekerjaan – pekerjaan, pelaporan reportase analisa pengiriman data dari media center, imbuhnya.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy mengucapkan terimakasih atas sinergi dan kolaborasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta seluruh stakeholder terkait.

Untuk itu, besar harapan kami agar media bersama masyarakat dan seluruh steakholder di daerah, jaga keamanan dan kondusifitas dengan informasi dan kabar baik tentang event ini, termasuk juga dengan mengedepankan kearifan lokal sebagai tuan rumah,”tutup Doktor Najam.
(sblntb)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait