Ajang Pencarian Bakat di Kota Madiun Terus Berlanjut, Kelurahan Kuncen ‘Ketiban Sampur’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Ajang pencarian bakat di Kota Madiun, Jawa Timur, khususnya menyanyi tingkat kelurahan terus berlanjut. Giliran Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, yang ‘ketiban sampur’ (baca: menggelar acara), Sabtu 22 Oktober 2022.

Meski Kuncen merupakan kelurahan paling kecil diantara yang ada di Kota Madiun, namun ternyata juga banyak warganya yang mempunyai bakat terpendam dibidang tarik suara. Bahkan rata rata usia mereka 50 tahun ke atas.

Sebut saja, Heri Pamuji alias Wiji Kancil yang berusia 50 tahun lebih. Ada lagi nama Sutimin, dan lainnya.

Dalam ajang tersebut, terdapat tiga kriteria penilaian. Pertama suara yang bagus, penampilan menarik, dan juga sikap atau attitude.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pemenang tiap kelurahan nanti akan mengikuti lomba tingkat Kota Madiun.

Menurutnya lagi, ajang seperti ini bertujuan untuk mengoptimalkan juga memberdayakan potensi lokal. Hal itu penting, lanjutnya, mengingat Kota Madiun tidak banyak memiliki sumber daya alam.

“Kita punya bakat-bakat luar biasa. Kalau butuh penyanyi untuk acara, jangan ambil dari luar. Kalau bisa dibalik, orang luar biar nyari penyanyi Kota Madiun,’’ tutur H. Maidi, usai mengikuti jalan santai STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun di Jalan Taman Praja, 22 Oktober 2022. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait