Akomodir Keinginan Masyarakat Kepulauan, BaraJP Sumenep Audiensi Bersama Bupati

  • Whatsapp

SUMENEP, beritaLima – Barisan Relawan Jalan Perubahan Kabupaten Sumenep gelar Silaturrahim dan audiensi bersama Bupati Sumenep pada Senin (15/ 01/ 2018) dikantor Pemkab Sumenep.

Audiensi yang digelar tersebut membahas tentang Visi Misi BaraJP yang disampaikan oleh Ketua BaraJP Sumenep, Agus Junaidi, Sekretaris, Zainuri dan Penasehat BaraJP kabupaten Sumenep Subiyakto, SH. MH.

Audiensi bersama bupati Sumenep pembahasan utamanya berupa aspirasi masyarakat kepulauan Sapeken Sumenep mengenai penambahan trayek transportasi laut Kepulauan Sapeken yang hingga saat ini cukup menyisakan hambatan – hambatan dalam perjalanannya.

Masyarakat pulau Sapeken menginginkan adanya trayek transportasi laut yaitu dari Sapeken menuju Banyuwangi dan banyuwangi buleleng Bali. “Dalam hal ini kami mohon kerjasama dan petunjuk bapak Bupati agar dapat mengakomodir keinginan masyarakat Pulau Sapeken salah satu pulau.dikabupaten Sumenep ini”, terang Agus Junaidi Ketua BaraJP Sumenep.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Menanggapi keinginan masyarakat Pulau.Sapeken tersebut.

Menurut Bupati, Secara aturan, mengenai penambahan trayek transportasi antar kabupaten merupakan kewenangan dari Propinsi jawa timur, namun secara usaha dan ikhtiar yaitu dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Sebelumnya bupati sumenep bersurat kepada Dishub jawa timur mengenai.penambahan trayek Sapeken banyuwangi. “Kami akan menindak lanjuti kembali mengenai penambahan trayek tersebut”, jelas Bupati Sumenep dihadapan audien.

Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Menyampaikan, adalah sesuatu yang mustahil pembangunan di Sumenep ini dapat berhasil sesuai perencanaan jika tanpa dukungan dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Kami meminta untuk terus melakukan pengawalan terkait program-program pembangunan yang dicanangkan saat ini,” katanya.

Bupati berharap semua elemen masyarakat termasuk organisasi masyarakat agar senantiasa berkesinambungan serta memberi kontribusi positif bagi perkembangan dan pembangunan Sumenep kedepan.

Sementara pemaparan Audiensi oleh Ketua barisan Jalan Perubahan Kabupaten Sumenep Agus Junaidi menyatakan, Audiensi bersama bupati Sumenep bertujuan untuk memperkenalkan BaraJP kepada pemerintah Kabupaten Sumenep berkaitan dengan visi misi organisasi dalam mengawal pembangunan Kabupaten Sumenep.

Sesuai dengan visi misi BaraJP Sumenep : Mewujudkan Masyarakat yang bermartabat demi mempertahankan harga diri bangsa. Mewujudkan Masyarakat yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, menegakkan keadilan, memperjuangkan hak – hak masyarakat kecil dan kaum terpinggirkan serta menentang kebijakan yang tidak pro rakyat.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *