Aksi 212 Resmi di Monas, Ini Kata Kapolri dan MUI

  • Whatsapp

Jakarta – Polri dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI memutuskan sejumlah kesepakatan dalam Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin menyambut baik kesepakatam antara kedua pihak.

“Hari ini MUI merasakan hal yang sangat bahagia. Saya menamakan hari ini adalah hari kasih sayang dan hari saling pengertian. Dan pertemuan ini akan ditindaklanjuti lebih mantap lagi, mudah – mudahan setelah itu juga ada tindak lanjut lagi,” terang Ma’ruf di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, aksi disepakati tidak dilakukan di jalan protokol Sudirman-MH Thamrin, tapi di Monumen Nasional (Monas). “Akhirnya kita capai kesepakatan di Monas, jam 08.00 sampai jam 13.00 WIB,” kata Tito.

Tito menambahkan, kesepakatan tersebut diambil setelah melalui dialog. Tito juga menjelaskan alasan hukum yang tak membolehkan aksi unjuk rasa mengganggu ketertiban umum. “Disepakati aksi dilakukan secara damai. Super damai,” tegas Tito.

Kesepakatan Aksi Damai 212 di Monas disikapi Arifin Ilham lewat puisi yang tersebar lewat pesan singkat di kalangan media.

“SubhanAllah walhamdulillah Aksi Super Damai di Monas. Damai para peserta aksinya, pakaian putih, berwudhu, membawa sajadah. Damai tempatnya di Monas, nyaman untuk menyimak. Damai waktunya dari 07.30 -sholat jumat,” tulis Arifin.

“Damai suasananya, sejuk, bersih, santun dan beradab. Damai endingnya, pulang dg tertib, aman dan selamat,” tutupnya.

(Nor)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *