Aksi Damai Karyawan Coca-Cola Indonesia di Semarang

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com -Sekitar pukul 13.00 Wib, Sabtu (22/4) ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Mandiri Coca Cola melakukan aksi damai di luar pagar PT. Coca – Cola Indonesia yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta Km.30 Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang.
Memakai ikat kepala sambil membentangkan berbagai macam spanduk dan poster sambil berorasi, mereka tampak berbaris dengan rapi dan tertib.
Aksi ini diikuti oleh beberapa federasi buruh dari berbagai kota diantaranya Surabaya, Jogjakarta, Tangerang dan Bekasi dengan tujuan menyampaikan aspirasi dan tuntutannya terkait permasalahan yang terjadi di seputar lingkungan kerja mereka.
Aksi yang dipimpin oleh Ketua Serikat Buruh Mandiri Coca Cola (SBMCC) Lutfianto, para pekerja menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka dalam bentuk orasi dan bentangan berbagai pesan spanduk. “Kami menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan dan fasilitas kesehatan bagi pekerja, menolak program PHK yang membuat kami dalam bekerja, memperhatikan aspirasi pekerja dan mempekerjakan kembali pekerja yang diskors akibat menyampaikan aspirasinya”, tungkasnya.
Aksi ini dihadiri oleh aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI, diantaranya adalah Kasat Intel Polres Salatiga AKP Abdullah, Kapolsek Bawen AKP Yulius Herlinda, Kanit Intel Polsek Bawen Aiptu Hendro, Kanit Intel Polsek Klepu Aiptu Syaiin, Bhabinkamtibmas Polsek Bergas dan Bawen, Babinsa Koramil 15 Klepu dan Koramil 13 Bawen Kodim 0714/ Salatiga. Sementara dari pihak perusahaan adalah Ida, Humas PT. Coca Cola Indonesia.
Karena tidak mendapatkan tanggapan dari pihak terkait, aksi ini bubar secara tertib dengan sendirinya pada pukul 16.30 Wib. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *