Aksi Kriminalitas Ditengah Pandemi Covid-19 Meningkat, Kapolsek Minta Seluruh Masyarakat Panarukan Waspada

  • Whatsapp
Foto : Kapolsek Penarukan saat di temuin di Kantornya (Joe beritalima.com)

SITUBONDO, Beritalima.com – Adanya Himbauan agar masyarakat menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) lebih luas. Banyak masyarakat berdiam diri didalam rumah, membuat lingkungan serta jalan-jalan menjadi sepi sehingga para pelaku kejahatan dengan mudah melancarkan aksinya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Panarukan Iptu Supendi,S.H. Melalui pesan suara yang dikirimkan secara berantai ke grup Whatsapp menghimbau kepada seluruh Kades dan semua perangkat desa serta masyarakat kecamatan Panarukan agar selalu waspada dalam situasi apapun di tengah pandemi Covid-19, mengingat laporan masyarakat adanya kejahatan mulai meningkat di seluruh daerah kabupaten Situbondo.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh kades. Perangkat desa dan masyarakat, bahwa akhir – akhir ini kejadian kriminalitas meningkat, mulai ujung timur Banyuputih – ujung barat Banyuglugur hampir setiap hari terjadi kejadian pencurian, mohon untuk meningkatkan kewaspadaan,’’Ucapnya. Sabtu (18/4/2020).

Peningkatan kriminalitas yang dilaporkan masyarakat menurut kapolsek Kebanyakan sasarannya adalah pertokoan atau toko – toko kecil dipinggir jalan, kades dan warga diminta agar meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan poskamling.

“Selain menjaga kepada virus corona juga untuk lebih waspada terhadap lingkungannya mungkin ada orang dicurigai atau mencurigakan yang masuk ke daerah sampeyan segera hubungi polsek atau hubungi nomer Hp saya,’’ Pinta Iptu Supendi.

Lebih lanjut ia mengingatkan, bahwasannya wabah Covid-19 tidak menjamin para pelaku kejahatan untuk tidak melakukan aksinya. Bahkan dengan keadaan lingkungan yang sepi, justru menjadi sasaran pelaku kejahatan semakin aktif beraksi. Maka dari itu Kapolsek Panarukan menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat kecamatan Panarukan agar tetap dirumah dan tetap waspada di tengah wabah Covid-19 ini.

“Kita tidak boleh lengah, terus waspada terhadap lingkungan sekitar, aktifkan kembali kegiatan ronda sebagai upaya antisipasi dan mengurangi terjadinya tindak kriminalitas di lingkungan masyarakat,”Pungkas Kapolsek Iptu Supendi.SH.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait