Aksi Sadar Wisata WN 88 Sumenep

  • Whatsapp
Warung Nusantara (WN) 88 Sub Unit 03 Sumenep di wisata pantai 9 desa Bringsang Kecamatan Giligenting Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dalam menjalankan program kerjanya, Warung Nusantara (WN) 88 sub Unit 03 Sumenep terus berpacu dengan waktu seolah tanpa kenal lelah turut serta ambil bagian.dalam pengembangan wisata dan budaya Nusantara khususnya wisata dan budaya Kabupaten Sumenep.

“Kabupaten Sumenep merupakan sebuah kabupaten yang terdiri dari 135 pulau baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni. Didalamnya terdapat potensi Alam yang sangat luar biasa. Termasuk yang kami kunjungi saat ini yaitu pantai 9”, demikian disampaikan Ketua WN 88 sub Unit 03 Sumenep Joko Gunawan saat kunjungannya ke Pantai 9 Bringsang Kecamatan giligenting sumenep, Madura Jawa timur pada sabtu (15/ 07/ 2017).

Menurutnya, secara khusus kunjungannya ke pulau giligenting merupakan agenda khusus dalam menyiarkan Sapta Pesona yang tujuan pelaksanaanya begitu luas dan tidak untuk kepentingan pariwisata semata.

Namun lebih kepada memasyarakatkan dan membudidayakan Sapta Pesona dalam kehidupan sehari-hari dengan tujuan yang jauh lebih luas lagi, “yaitu untuk meningkatkan disiplin nasional dan jati diri bangsa yang juga akan meningkatkan citra baik bangsa dan Negara”, ucap Joko.

Saya ingin melihat dari dekat pesona pantai 9 yang menyerap ribuan pengunjung setiap liburan, “Selain itu, WN 88 sebagai mitra Polri juga akan terus mensosialisasikan mengenai Sapta Pesona terdiri dari tujuh unsur yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan;, imbuh Joko Gunawan.
Kita harus menciptakan suasana indah dan mempesona, dimana saja dan kapan saja.

Khususnya ditempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan dan pada waktu melayani wisatawan.

Dengan begitu, lanjut Joko peningkatan ekonomi masyarakat, Pendapatan Asli Daerah akan semakin baik dan meningkat apabila Sapta atau Tujuh Pesona Wisata ini dapat diaplikasikan dengan sebaik – baiknya.

Sejenak menikmati indah pesona pantai 9, Tim WN 88 dan berbincang panjang lebar bersama Kepala desa Bringsang, Sutlan, SE. selaku pengelola dan penggagas pantai 9. WN 88 Sub Unit 03 Sumenep memancang Spanduk yang bertuliskan “Selamat Datang di Wisata Bahari Pantai 9” terpampang WN 88 Div. Humas Mabes Polri dipojok kanan bawah spanduk.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *