Alasan Pandemik,  Upacara 17 Agustus di Maluku Utara akan diikuti 40 orang Peserta

  • Whatsapp

SOFIFI, BeritaLima.com – Upacara Peringati Hari  Ulang Tahun HUT RI yang ke-76 rencananya akan dilaksankan di halaman kantor gubernur Maluku Utara (Malut) dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan hanya di batasi untuk 40 orang peserta saja yang mengikuti secara langsung.

Hal ini disampaikan oleh Karo, Administrasi Pimpinan (Adpim) Provinsi Maluku Utara  Rahwan K Suamba usai mengikuti rapat teknis terkait pelaksanaan upacar HUT RI ke 76 pada selasa (2/8) Kemarin.

Menurutnya, upacara HUT RI ke-76 hanya di hadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari 10 anggota TNI, 10 anggota POLRI, 10  siswa-siswi dan 10 ASN di tingkat Provinsi Maluku Utara serta sejumlah pelaku yang bertugas pada saat Upacara.

“Ucapara HUT RI ke-76 hanya di ikuti oleh 40 peserta hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang megakibatkan bertambahnya kasus covid-19.

Lanjut Rahwan, untuk tamu undangan hanya sebatas Forkopimda dan unsur SKPD Provinsi Maluku Utara

Sedangkan bagi ASN, Pelajar TNI dan POLRI yang tidak ikut upacar secara langsung, dapat mengikuti secara virtual. Kata Rahwan.

“Rencananya setelah semua petunjuk teknis sudah di rangkum, akan dilaksanakan rapat koordinasi lagi untuk memastikan pelaksanaan pada hari “H”nya nanti”.

Sementara itu rapat ynag di pimpin oleh Sekretaris daerah Malut  Samsudin Abdul Kadir di hadiri pula oleh asisten Bidang Pemerintahan , Idham Umasangaji sebagai pimpinan rapat, kadis Kesehatan  Idhar Sidi Umar, sekretaris Dinas Pertanian Mohtar Husen dan beberapa instansi terkait penunjang.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait