Albert Hama, Putra Idamdehe Yang Menduduki Jabatan di DPP PA-GMNI

  • Whatsapp

JAKARTA,beritaLima.com– Senin, (3/1/2022) tim Formatur hasil Kongres (PA-GMNI) gelar rapat` Hal ini merupakan amanat Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) yang di gelar pada akhir tahun 2021 kemarin.

Rapat dimulai pada pukul 15.00-21.00 WIB yg bertempat di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Terpilih Prof. DR. ARIEF HIDAYAT, SH. MS (Hakim Mahkama Konstitusi) dengan jumlah tim Formatur 11 orang.

Jalannya rapat tersebut diwarnai  dengan perdebatan yang alot namun dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat.

Sebagaimana tugas tim Formatur adalah membentuk kabinet kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA-GMNI) masa bakti 2022-2026.

Dari 27 anggota yang diakomodir didalam badan pengurus Pusat, salah satunya adalah ketua DPD PA GMNI Maluku Utara Bung Albert Hama yang dipercayakan untuk mewakili kaum muda & Indonesia Timur mengemban Jabatan Ketua Bidang Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa.

Adapun perjalanan ber-GMNI Bung Albert Hama yang juga sebagai ketua Fraksi PKB DPRD Halmahera Barat mengawali dari komisariat Ahimsah Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Cabang Manado, setelah itu Bung Albert mendapatkan rekomendasi dari Presidium GMNI untuk mendirikan GMNI Kota Tomohon dan menjadi ketua cabang pertama sekaligus pendiri DPC GMNI Kota Tomohon.

Setelah bung Albert Hama kembali ke kampung halaman di Maluku Utara, beliau juga melakukan pendampingan konferensi cabang pertama DPC GMNI Kota Ternate dan kemudian bung Albert Hama menjadi pendiri GMNI Kabupaten Halmahera Barat.

Saat ini terlepas dari sambil menunggu pelantikan Pengurus Pusat GMNI, Albert Hama masih menjabat sebagai ketua DPD PA-GMNI Provinsi Maluku Utara.(Rdy)

Merrrrrrdekaaaa…!!!

Alumni GMNI Jaya…!!!

Marhaen Menang…!!!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait