Alhamdulillah Di Bengkulu Belum Ada Pasien Terkena Suspect Virus Corona.

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Terkait surat edaran yang dikeluarkan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar konferensi pers, bertempat di Balai Raya Semarak, Selasa (17/3/2020).

Diketahui, surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur dengan nomor: 800/245/BKD/2020 tentang pencegahan penyebaran corona disease 2019, dilingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu merupakan upaya menindaklanjuti pernyataan Presiden Republik Indonesia tentang virus corona (Covid-19).

Gubernur mengukapkan bahwa, sejauh ini di Bengkulu belum ada pasien yang terkena suspect virus corona. Namun, Pemerintah Provinsi Bengkulu terus melakukan upaya preventif dan massive dalam mencegah virus corona tersebut.

“Alhamdulilah sejauh ini Bengkulu dalam posisi aman, tapi upaya antisipasinya betul-betul kita kerjakan secara bersama-sama,” ungkap Gubernur Rohidin Mersyah.

Selain itu, Gubernur menyampaikan, hingga 14 hari kedepan seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi akan dirumahkan dengan catatan tetap mengerjakan tugasnya dikantor.

“Kita akan rumahkan seluruh ASN dilingkungan pemerintah Provinsi dengan catatan tetap mengerjakan tugas-tugasnya sesuai dengan foksi kerjanya,” Ujarnya.

Hal tersebut, menurutnya untuk mengantipasi tersebarnya virus corona, termasuk tidak memberikan izin kepada pejabat dan ASN melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, terutama ke daerah-daerah yang telah dinyatakan positif corona.

“Perjalanan dinas ke dalam atau keluar bersifat selektif, tergantung tingkat prioritas dan urgensi yang harus dilaksanakan,” pungkasnya. (rd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait