Aliansi Warga Gresik Tuntut Oknum Dewan Yang Ikut Ritual Pernikahan Manusia Dengan Kambing Disanksi

  • Whatsapp
pengunjuk rasa membawa kambing sebagai simbol protes di depan gedung DPRD Gresik.

GRESIK,beritalima.com-Puluhan orang yang mengatasnamakan diri aliansi Warga Cerdas (WC) berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Gresik terkait adanya kehebohan ritual pernikahan manusia dengan kambing yang melibatkan anggota Dewan. pada Rabu, Siang (08/06/ 2022).

Untuk itu, Mereka menuntut 2 oknum anggota DPRD Gresik dari fraksi Nasdem yang terlibat untuk segera diproses di Badan Kehormatan (BK) untuk mendapatkan sanksi yang tegas.

Sahrudin Kordinator Lapangan (Korlap) unjuk rasa mengaku sangat geram atas ulah 2 oknum tersebut. Karena mencederai citra kota Gresik yang dikenal sebagai masyarakat santri.

“Kami minta kepada pimpinan DPRD Gresik segera memproses anggotanya yang terlibat, karena ini merusak citra kota Gresik,” kata Sahrudin.

Sementara itu, Abdullah syafi’i salah satu pengunjuk rasa menyatakan jika ritual tersebut sudah sangat keterlaluan. Bahkan itu sudah masuk kategori penodaan agama. “Kami punya bukti bahwa apa yang merek lakukan sudah masuk ranah pidana,”tegasnya.

Dalam aksinya, mereka membawa simbol kambing sebagai wujud simbol protes kerasnya.

Aksi mereka ditemui Ketua Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir, dan Wakil DPRD Gresik, Mujid Ridwan dan Ahmad Nurhamim. (ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait