Alumni Doktor Ilmu Administrasi UNTAG Surabaya siap bersinergi Membangun Negeri

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Sejumlah Alumni Doktor Ilmu Administasi (DIA) telah resmi menjadi pengurus Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) DIA Untag Surabaya periode 2020-2024. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Rektor Untag Surabaya nomor 0952/SK/R/VII/2020.
Pelantikan berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya dengan tetap menjaga aturan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (19/9/2020)
“Ini merupakan bentuk keberhasilan Untag karena telah memberikan bimbingan pada kami semua,” ungkap Dr. H. Kodrat Sunyoto, SH., M.Si, Ketua Umum terpilih IKBA DIA UNTAG yang juga Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur.Ia melanjutkan dibentuknya pengurus ini sebagai wujud tonggak komitmen untuk terus berjuang mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. 


Menurut Kodrat, sebagian almuni dari berbagai bidang baik itu pembuat hingga pelaku kebijakan, dengan adanya IKBA DIA, Kodrat berharap dapat mampu berkiprah lebih pada masyarakat.Program-program yang akan dilaksanakan DIA kedepannya akan disinergikan dengan program Kampus. “Intinya, teman-teman alumni yang sudah tersebar di wilayah Indonesia akan berperan positif pada perkembangan almamater,” katanya. 


Pada momen yang sama, Rektor Untag Surabaya-Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., merasa bangga atas terbentuknya IKBA DIA. Menurutnya, adanya IKBA DIA menjadi lahan sinergi dan gotong royong untuk memajukan Untag Surabaya, utamanya Indonesia. “Dengan adanya Ikatan keluarga alumni seperti DIA ini, kita sangat bangga karena bisa bersinergi dan bergotong royong untuk membangun Indonesia secara keseluruhan,” ungkapnya. 

Hingga saat ini, tercatat Program Studi DIA Untag Surabaya telah memiliki 220 alumni yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Oleh sebab itu, dalam kepengurusan IKBA DIA Untag Surabaya ini juga memiliki Koordinator Wilayah di beberapa daerah di Indonesia: Jawa Tengah, Banjarmasin, Bali, NTB, Samarinda dan Kepulauan Riau.Sebelum resmi terbentuk, IKBA DIA telah melaksanakan beberapa kegiatan, misalnya pada Juni lalu melakukan pembagian sembako bagi warga terdampak COVID-19 disekitar kampus dan pengabdian masyarakat di Nganjuk.


Ikut hadir sekaligus memberikan support anggota Komisi V DPR RI Dr. Gatot Sudjito, mantan Sekdaprov Jatim Dr. Rasiyo, mantan Kadispendik Jawa Timur Dr. Harun, Mantan Kasat Pol PP dan Kepala Kependudukan Soekardo, rektor dan wakil rektor  serta Pengurus Alumni DIA, adapun Anggota Alumni mengikuti melalui Streaming.


Wakil Sekretaris Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga, Dr. Moh. Mukhrojin, S.Pd.I, SH, M.Si mengungkapkan banyak Program yang sudah di godok dan siap dilaksanakan, yang terdekat diantaranya yaitu Webinar bertajuk Pilkada Serentak Dalam Prespektif Kebijakan Publik. “ Kebetulan Alumni Doktor Ilmu Administrasi UNTAG Surabaya banyak yang sudah menjadi pembuat kebijakan dan pelaku kebijakan sehingga kami akan bersinergi untuk membangun Negeri” Pungkasnya.(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait