Amankan Pilkada Serentak,Polresta Sidoarjo Gladi Ops Mantap Praja Semeru

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com- Porsenil Polresta Sidoarjo dalam melakukan gladi bersih Ops mantap praja semeru 2018 guna kesiapan dalam mengamankan pilkada serentak 2018 di kabupaten Sidoarjo,di gelar di halaman polresta Sidoarjo,(sabtu,10/02).

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan bayu aji mengatakan dalam menghadapi kejadian secara nyata dilapangan, memang sangatlah perlu dilakukan pelatihan untuk memantapkan kesiapan, terlebih dalam pelaksanaan nya dengan regu atau bersama yang benar-benar membutuhkan kerja Tim yang solid,serta dalam persiapan‎ sebelumnya meliputi Sterilsasi lokasi acara kampanye, ‎Latihan satgas deteksi, satgas prefentif, Walrolakir, satgas Gakum dan satgas Ban Ops akan dipersiapkan,katanya.

Kombespol Himawan bayu aji menabahi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan arahan dengan Beberapa teori, rencana, hingga mendeteksi serta memantau Titik Lokasi wilayah hingga tempat pemungutan suara. Dalam gladi kotor ini terlihat para personil dan anggota begitu serius dan semangat melakukan adegan-adegan simulasi.

Selanjutnya dalam pengamanan simulasi tersebut merupakan sebagian dari upaya antisipasi yang dilakukan Polres Sidoarjo guna menciptakan situassi kamtibmas diwilayah hukumnya. Mulai dari pengamanan pendistribusian kotak suara, pengamanan kampanye, Tempat pemilihan suara, hingga penanganan apabila ada kericuhan dan kecurangan selama berjalannya Pilkada 2018 di kabupaten Sidoarjo, pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *