AMIN dapat Nomor Urut 1 Sesuai Harapan, Cak Imin: Tanda-Tanda Menang

  • Whatsapp

Caption: Pasangan Capres – Cawapres Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar saat mendapat nomor urut 01 dalam Pengundian dan Penetapan nomor urut Capres dan Cawapres di kantor KPU, Jakarta,

JAKARTA, Beritalima.com|
Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa pihaknya dan capres Anies Rasyid Baswedan mendapat nomor urut satu merupakan tanda-tanda bisa memenangi Pilpres 2024.

Muhaimin menyebut nomor urut satu tersebut sesuai dengan harapannya dengan Anies Baswedan selaku calon presiden. Mereka pun merasa bersyukur.

“Alhamdulillah sesuai harapan dan doa semua, akhirnya pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) dapat nomor satu. Nomor satu, tanda-tanda untuk menang juara satu,” kata Cak Imin ditemui usai pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa, 14 November 2023.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu memohon restu agar pemilu tahun depan berjalan lancar. Dia mengajak publik untuk mengawal Pemilu yang jujur, adil, dan bebas.

“Kalau ingin perubahan, ayo kuatkan nomor satu. Kalau ingin pemilu jujur, adil, bebas, mari kawal Pemilu dengan semangat untuk mengawasi, tidak boleh ada wasit merangkap pemain, tidak boleh ada kecurangan,” tuturnya.

Muhaimin menyebut Pemilu yang sehat dan kuat bukan untuk kepentingan pasangan AMIN. Ia mengklaim pemilu yang bersih akan menyelamatkan dan memajukan demokrasi Indonesia.

“Kalau demokrasi maju, pasti rakyat akan semakin makmur,” ujar Muhaimin.

Ia mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk mendulang suara terbanyak, termasuk dalam hal menang satu putaran.

“Pokoknya kami bekerja keras. Para relawan, para pendukung AMIN, ayo yakinkan rakyat hanya satu jalan untuk Indonesia lebih baik, perubahan nasib,” tegasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut tiga.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 yang dilakukan di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait