AMK Safari Ziarah, Cirebon Tempatnya Akulturasi Budaya dan Agama

  • Whatsapp
Rombongan AMK melakukan Safari Ziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan Syekh Maulana Idofi Kahfi di Cirebon. Dok. Kominfo AMK

CIREBON, beritalima.com | Memaknai perjuangan para ulama terdahulu dalam menyebarkan ajaran Islam sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini, Ketum PN AMK bersama rombongan melakukan kegiatan Safari Ziarah.

 

Bacaan Lainnya

Seperti pada Minggu kemarin (8/10/2023) Rendhika D Harsono diikuti rombongan diantaranya Ainul Yaqin Sekjen PN AMK, Agus Sutisna Ketua OKK, M. Ficky Ketua Kesekretariatan, Dadan Sukmana Bendahara AMK Jawa Barat, dan Aqil Ketua Cabang AMK Kabupaten Cirebon berziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan Syekh Maulana Idofi Kahfi di Cirebon, Jawa Barat.

 

Di kesempatan tersebut Adang Budaya menjelaskan acara tersebut bukan hanya sekedar merayakan peringatan Maulid Nabi namun lebih kememaknai kelahirannya sebagai petunjuk untuk beramar ma’ruf nahyi munkar.

 

“Melalui kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah perjuangan Nabi dan para pengikutnya dalam menyebarkan Agama Islam ke seluruh dunia,” kata Ketua Bidang Dakwah dan Muamalah PN AMK.

 

Ditandaskan Rendhika D Harsono dalam penyebaran Agama Islam tersebut khususnya di Indonesia dilakukan dengan keseimbangan dan keadilan.

 

Hal ini dibuktikan adanya akulturasi budaya dan agama yang masih tetap terpelihara hingga sekarang.

 

Sebagai rangkaian peringatan Mualid Nabi, menurut Ketum PN AMK ini, melalui Safari Ziarah kita dapat mengambil semangat perjuangan nilai-nilai kebaikan di kehidupan sehari-hari.

 

“Salah satunya di Cirebon ini, mereka telah berhasil menorehkan sejarah perjuangan yang penuh keseimbangan, politik dan agama, budaya dan agama bisa berjalan beriringan tanpa ada kendala,” kata Rendhika. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait