AMPD Tuntut DPR Aceh Dan PLT Gubernur

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) melakukan unjuk rasa di gedung DPR Aceh menuntut pengesahan terhadap penetapan wakil ketua I DPR Aceh.

Dalam tuntutan mahasiswa mendesak PLT Gubernur Aceh dan Ketua DPR Aceh untuk  mendesak Kemendagri agar seger a mengeluarkan SK kepada M, Saleh menggantikan Sulaiman Abda sebagai wakil DPR Aceh dan untuk segera membuat pelantikan. Rabu (09/11/2016).

Selain berorasi mahasiswa turut membawa umbun umbun dan spanduk dan karton bertuliskan tuntutan mereka.

“Kami mendesak pengesahan bapak M.Saleh sebagai wakil ketua DPR Aceh menggantikan Sulaiman Abda,” tucap orator  dalam orasinya

Koordinator aksi Said Saidi menilai bahwa Pimpinan DPR Aceh tidak konsisten dalam memutuskan kasus ini, penetapan Muhammad Saleh telah dua kali di paripurnakan namun hingga saat ini belum dilakukan pelantikan.

Dalam hal ini Said  meminta penjelasan dari pihak DPR Aceh apa yang terjadi di dalam DPR Aceh sendiri.

Sebelumnya Mahasiswa juga menggelar aksi di Depan Gedung Gubernur Aceh dengan tuntutan yang sama.

Selain itu Mahasiswa juga menuntut Pimpinan DPR Aceh harus melakukan konsultasi dengan PLT Gubernur agar pelantikan segera berlangsung dan meminta penghentian aliran dana untuk Saudara Sulaiman Abda.(Ndar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *