Anak SMP Kelas 1 Ini Hobi Latih Kesabaran Lewat Memancing

  • Whatsapp
Delisa Ratu Perwira Bobby memancing

PALEMBANG, beritaLima. com| Memancing adalah sebuah hobi yang di miliki oleh sebagian masyarakat, bukan berarti dengan memancing kita wajib mendapatkan ikan tapi terkadang ada juga yang tidak mendapatkannya walau sudah seharian penuh di laut atau di tempat memancing lainnya.

Memancing belakangan ini mulai menjadi trend terkini. Semua masyarakat dari berbagai lapisan menyalurkan olahraga Memancing, Bahkan anak-anak pun tak ketinggalan mengikuti hobby jejak orang tua nya.

Berbagi kegemaran memancing pada anak-anak menimbulkan dampak positif kepada mereka seperti menumbuhkan sikap menghargai, sikap mandiri, mampu berfikir serta bertindak positif, tangguh dalam setiap keadaan, dan mampu berkomunikasi juga bersosialisasi dengan baik .

Dengan olah raga memancing juga dapat mencegah dan menjauhkan mereka untuk terjerumus dalam hal-hal negatif yang merusak serta menghancurkan masa depan mereka maupun nusa bangsa seperti bahaya narkoba, yang membuat mereka autis, acuh tidak peduli keadaan sekitar dan sebagainya.

Seperti hobbi Delisa Ratu Perwira (11 tahun) yang akrab dipanggil dengan nama Ica merupakan siswi kelas 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri 30 Palembang. Ica mengungkapkan bahwa banyak manfaat dalam kegiatan memancing ini seperti berusaha untuk selalu mampu menyelesaikan setiap kendala dalam proses menangkap ikan, lalu dapat menelusuri indah nya alam indonesia di berbagai wilayah dalam berbagai petualangan nya, serta menjadi sarana olahraga karena harus menghadapi medan yang sulit menuju lokasi.

Pemancingan seperti harus menempuh perjalanan baik berkendaraan maupun berjalan kaki yang cukup jauh, dan dengan memancing membuat Ica mempunyai banyak teman dari berbagai kalangan.

Terakhir Ica berharap agar ke depan semakin banyak anak- anak Indonesia yang ikut menggeluti hobbi memancing ini agar dapat tercipta generasi yang mumpuni dan sarat prestasi,
setelah di wawancari dilokasi pemancingan. katanya.

( LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *