ANBK di SD N Durensawit Berjalan Lancar, Orang Tua Siswa Sempat Kuatir

  • Whatsapp
ANBK fi Wonosobo

WONOSOBO, beritalima.com | SD N Durensawit kecamatan Leksono kabupaten Wonosobo telah mengikuti gelombang 1 pelaksanaan ANBK dari 23 – 24 Oktober 2023.

Pantauan media ini, pelaksanaan ANBK yang diikuti 19 siswa kelas 5 secara umum berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah ANBK di sekolah kami berjalan dengan aman dan lancar,” kata Sri Wahyu Diyanti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SD N Durensawit.

ANBK tersebut pun menjadi perhatian orang tua siswa di sekolah ini, apalagi di hari kedua ada edaran bahwa di lingkungan sekolah terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

“Assalamualaikum maaf Pak guru itu ada info klo hari ini listrik padam mulai jam 10-14 siang ,trus bgaimana dengan ANBK yg jam 10,” tanya Rumi, salah satu orang tua siswa kepada gurunya.

Dijelaskan bahwa sekolah sudah mengantisipasinya dengan memakai genset yang dimilikinya.

“Kami sudah mengantisipasi segala kemungkinan terjadi bila ada gangguan, termasuk listrik. Alhamdulillah tidak ada kendala selama kegiatan ANBK berlangsung termasuk kelistrikan maupun jaringan internet,” kata Sri Wahyu, Selasa, (23/10/2023).

Sebagai pengetahuan melansir situs Kemdikbud, Asesmen Nasional atau ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan melalui 3 instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) literasi dan numerasi, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait