Ancaman Bangsa oleh Siswa SMKN 2 Trenggalek di Kodim 0806/Trenggalek.

  • Whatsapp

Trenggalek. Sebanyak 38 Siswa/Siswi SMKN 2 Trenggalek melaksanakan wawancara dengan tema “Ancaman terhadap Negara dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika” yang merupakan salah satu persyaratan dalam mata pelajaran PPKn di SMKN Trenggalek, yang diselenggarakan di Aula Kodim 0806/Trenggalek, Selasa, (7/3/17).

Kegiatan wawancara tersebut langsung dipimpin Mayor Inf Misirin, Kasdim 0806/Trenggalek didamping Kapten Inf Supoto, Pasi Ter Kodim 0806/Trenggalek dan Kapten Inf Haryoto, Pasi Intel Kodim 0806/Trenggalek.

Dalam sambutan pembukaannya, Mayor Inf Misirin menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Siswa/Siswi yang telah hadir di Kodim 0806/Trenggalek dalam rangka melaksanakan wawancara yang merupakan syarat dari Program PPKn di Sekolah SMKN Trenggalek.

“Ancaman terhadap persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia saat ini diantaranya adalah bahaya laten komunis, maraknya peredaran Narkoba untuk merusak generasi muda, pengaruh Medsos dengan berita-berita yang bersifat provokasi dan mengadu domba, ancaman dari Negara lain yang ingin menguasai Indonesia karena sumber alamnya yang melimpah”

“Yang harus kita lakukan sekarang adalah melaksanakan tugas sesuai dengan profesinya masing-masing, jika masih sekolah maka harus rajin belajar, jika berprofesi sebagai Guru maka harus memberikan pelajaran kepada anak didiknya dan jika sebagai anggota TNI maka harus melaksanakan Tugas Pokoknya sebagai TNI yaitu menjaga Kedaulatan Wil. NKRI”

“Kondisi Bangsa Indonesia saat ini rawan dengan perpecahan, jika kita tidak bersatu maka Indonesia akan terpecah dan mudah diadu domba. Belajar dari Pengalaman dahulu saat Bangsa Indonesia dijajah oleh Belanda dan Jepang, persatuan dan kesatuan menjadi modal sehingga Bangsa Indonesia bisa merdeka”

Dalam kesempatan tersebut beberapa Siswa/Siswi SMKN 2 Trenggalek, menanyakan tentang Ancaman terhadap Negara dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika, diantaranya Siswa Reza yang menanyakan apakah penyelundupan Warga Negara Cina adalah menjadi sebuah ancaman termasuk pencurian Ikan oleh Negara Asing. Kemudian Siswi Mainah, menanyakan Negara yang menjadi ancaman bagi Bangsa Indonesia dan ancaman di bidang Politik.

Mayor Inf Misirin, memberikan apresiasi kepada SMKN 2 Trenggalek yang telah mensyaratkan kepada Siswa/Siswinya untuk belajar tentang sejarah bangsa Indonesia khususnya di bidang pelajaran PPKn.(dim0)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *