Kapolda NTT Lantik 159 Brigadir Polri Angkatan 2016/2017

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Sebanyak 159 Brigadir Polri Angkatan 2016/2017 dilantik oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso, MH di Lapangan SPN Kupang, Selasa (7/3).

Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah untuk Brigadir Polri ini dilaksanakan di Lapangan SPN Kupang, yang dihadiri Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, serta orang tua dan keluarga para Bintara Remaja Polri.

Pelantikan Bintara Polri ini ditandai dengan Penanggalan Tanda Siswa dan Penyematan Pengangkatan Efektif sebagai Brigadir Polisi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolda NTT Brigadir Jendral Polisi Agung Sabar Santoso mengatakan, upacara ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruhrangkaian kegiatan pembentukan bintara Polri tahun anggaran 2016/2017 yang diselenggarakan selama tujuh bulan.

Di era demokratisasi dan globalisasi yang secara menyeluruh yang berdampak pada ekstensi Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Demikian pula institusi Polri dalam perannya sebagai alat negara di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Perkembangan gangguan keamanan serta bermunculan berbagai tiris kejahatan menjadi tantangan tugas Polri ke depan, khususnya dalam pelaksanaan tugas pokok Polri dalam penegakkan hukum dan memilihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ada tiga hal yang menjadi tugas pokok yaitu memperbaiki kultur budaya, meningkatkan kinerja, serta manejemen media. Tiga hal ini merupakan hal penting sehingga polri bisa bersaing di tengah era sekarang ini.

“ Sebagai anggota Polri harus mampu sesuai tugas pokok dengan keadaan menjadi beban bersama setelah resmi menjadi anggota Polri.

Oleh karena itu, sudah mejadi beban dan tanggung jawab yang di embankan kita, selama mengikuti pendidikan sudah dibekali ilmu, baru menjalankan tugas dengan baik”, ujarnya.Usai acara pelantikan Brigadir Polri, Kapolda NTT, Agung Sabar Santoso kepada wartawan mengatakan, ia berharap bintara mudah yang baru di lantik bisa menjadi polisi yang humanis dan dapat diterima di kalangan masyarakat dan juga dapat menjunjung tinggi citra polisi di kalangan masyarakat.

“ Anggota Polri yang baru dilantik ini akan ditugaskan di seluruh Polres NTT sesuai dengan jumlah kebutuhan yang ada”, kata Kapolda Santoso .(ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *