Anggota DPR RI, HMS Salurkan Aspirasi Milyaran Rupiah Kepada Kelompok Tani Se-pulau Sumbawa

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|H.Muhmmad Syafrudin,ST.MM Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1(Pulau Sumbawa) akrab disapa HMS, yang sudah tiga periode duduk di kantor DPR RI Senayan Jakarta dengan berbeda-beda komisi.Kini hadir menyampikan Aspirasi kedua kepada kelompok tani di kabupaten Sumbawa Barat.Rabu (30/9).
Dalam situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dampak ekonomi terasa di masyarakat luas,hal ini HMS berada di tengah-tengah masyarakat khususnya kabupaten Sumbawa Barat dan pada umumnya se-pulau Sumbawa, untuk menyalurkan beberapa bantuan yang diberikan kepada kelompok tani melalui Aspirasinya.


H.Muhammad Syafrudin,ST.MM dalam sambutannya menyampaikan, beberapa hari yang lalu saya memberikan bantuan dan dari Bandara saya langsung mengecek tambang terbesar di Dompu STM (Sumbawa Timur Mining) dari pada tambang PT.AMNT (Aman Mineral Nusa Tenggara) di Sumbawa Barat.
“Sebelum saya memberikan bantuan Aspirasi di Kabupaten Sumbawa Barat, pertama saya berikan bantuan jenis alsintan dan sarana pendukung di kabupaten Dompu, kemudian di kota Bima dan Kabupaten Bima,kemarin menyerahkan bantuan ke kabupaten Sumbawa dan hari ini di kabupaten Sumbawa Barat.”kata HMS


Ia menjelaskan, bahwa Sebelum dirinya di Komisi IVĀ  pernah di Komisi I terkait intelijen,sehingga HMS berkomunikasi dengan KASAD TNI agar kodim Sumbawa Barat segera di bentuk, Alhamdulillah Makodim 1628 Sumbawa Barat sudah terbentuk hingga sekarang.
” Dengan hormat bagi yang menerima bantuan agar barang ini dijaga dan digunakan secara bersama sama,jangan sampai bermasalah kalau rusak diperbaiki,dan yang paling penting jangan sampai barang itu berpindah tangan”tegas HMS


HMS menambahkan,menunggu SK 15 jalan Usaha Tani ini sedang kita monitor, untuk jalan usaha tani Kabupaten Sumbawa Barat 15,Kota Bima 5, Kabupaten Bima 24 dan 26 Kabupaten Dompu.Dan nanti ada verifikasi muda -mudahan tidak ada masalah,ini semua untuk memberikan kesejahteraan kepada petani kita.


Adapun bantuan Alsintan dan sarana pendukung lainnya kepada kelompok tani sebagai berikut:1. Cultivator 7 Unit.2. Rice Transplanter 1 Unit.3. Hand Sprayer 10 Unit.4. Program Unit Pengolahan Pupuk organik (UPPO) @ Rp.200 juta 3 Paket.5. Program Bang Pesona @ Rp 50.juta 2 Paket.6. Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) @ rp.60 juta 1 Paket.7. Kebun Bibit Rakyat (KBR)@ rp.50 juta 1 Paket.


Lanjutnya,nanti ada bantuan Bibit Padi sebanyak 186 ton sekitar 3.500 Ha, kemudian ada Bibit Jagung sebanyak 1.500 Ha dan Pumpa Air 23 Unit untuk kelompok tani, diharapkan waktu pembagian bibit Padi dan jagung menunggu saya karena semua ini dari aspirasi saya.
Kepala Dinas pertanian dan perkebunan kabupaten Sumbawa Barat Suhadi,SP.MP menyampikan ucapan terimakasih dan apresiasi nya kepada HMS yang sudah kesekian kalinya memberikan bantuan kepada kelompok tani di kabupaten Sumbawa Barat melalui aspirasinya.
“Banyak anggota DPR RI dari NTB yang sangat peduli terhadap masyarakat se-pulau Sumbawa hanyalah HMS saja, ketika saya membutuhan peralatan pertanian melalui provinsi lama di responnya,tapi ketika saya komunikasi dengan beliau HMS sangat respon nya”ujar Suhadi
Suhadi menambahkan,kalau kadis di tingkat kabupaten paling koordinasinya melalui Provinsi NTB, tapi kalau Beliau HMS koordinasinya melalui kementerian,sehingga cepat terwujudnya.Semoga kedepan 2024 beliau berlanjut tetap sebagai anggota DPR RI untuk pulau Sumbawa.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait