Anggota DPR RI Krisantus Kurniawan, S.IP.,M.Si Bagikan Sembako di Kabupaten Sanggau

  • Whatsapp

SANGGAU, beritalima.com-Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat II, Krisantus Kurniawan, S.IP., M.Si membagikan satu truk berisikan 500 paket sembako.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Kamis 11 Juni 2020.

Penyerahan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 itu, juga didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi, S.IP.,M.Si yang juga Bupati Sanggau dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si yang juga Wakil Bupati Sanggau serta Ketua DPRD, Kabupaten Sanggau, Jumadi, S.Sos yang menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau beserta Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau dan serta Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau.

Krisantus, sapaan akrabnya mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19, Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat. Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti social distancing, physical distancing, dan menggunakan masker.

“Dalam kunjungan kerja masa reses kali ini, dalam situasi COVID-19, Sesuai perintah partai, setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk di legislatif maupun tidak, diwajibkan untuk gotong royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Dia menyebut, sesuai perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, sebagai kader PDI Perjuangan harus bisa berguna untuk masyarakat.

“Kader partai adalah obor penerang bagi rakyat yang bekerja gotong royong untuk kemanusiaan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain,” Ujar Anggota Parlemen terpilih lima periode ini.

Ditegaskan politisi PDI Perjuangan dapil Kalimantan Barat II, menyebutkan wabah Covid-19 tidak akan ada yang bisa memprediksi kapan berakhir. Apalagi World Health Organization (WHO) sudah mengeluarkan statement akan sulit mengetahui kapan Covid-19 berakhir. Karena itu, cara mencegahnya hanya dengan menjaga jarak dan pakai masker, termasuk makan yang bergizi, sehingga mampu mempertahankan imunitas tubuh. Jadi kita harus mengantisipasi wabah Covid ini, dan jangan bingung dengan mengikuti langkah-langkah pemerintah. Kita harus terus bersatu dan bergotong royong, jangan hanya saling menyalahkan,” jelas Krisantus Kurniawan seraya memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako yang diharapkan bisa bermanfaat membatu masyarakat yang sudah tidak bisa berbuat apa-apa.

“Untuk pembagian sembako, saya serahkan sepenuhnya kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau Paolus Hadi sekaligus sebagai Bupati Sanggau. Mereka yang mendata dan memilih mana yang lebih utama diberikan bantuan sembako,” ujarnya pula. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait