beritalima.com

Anggota DPR RI Nasim Khan : Haram Hukumnya Bagi Putra Putri Situbondo jika Tidak Melanjutkan Sekolah Karena Alasan Tidak Mampu

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program unggulan pemerintahan Presiden Jokowi dalam mengimplementasikan program Nawa Cita. Pemerintah pusat yang memberikan bantuan dana tunai pendidikan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendukung biaya pendidikan siswa dari mulai SD, SMP hingga SMA/ SMK.

Untuk itu Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI, Pada saat melakukan kunjungan kerja ke SD Islam Al-Abror, SMK Negeri 1 Panji dan SMP Negeri 3 Situbondo ini, Bertekad selaku anggota legeslasi akan terus mengawal PIP agar angka partisipasi pendidikan dasar sampai atas tetap berkelanjutan, sehingga diharapkan menurunkan angka putus sekolah karena kesenjangan sosial.

“Kita ingin adek-adek kita semuanya jangan sampai ada yang tidak sekolah, Dalam era persaingan global sekarang ini, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia harus terus ditingkatkan. Bahkan, menurut data yang diterima, saat ini sebesar 42,5 % tenaga kerja Indonesia adalah lulusan SD, sedangkan 66 % lulusan SD SMP, dan 82 persen lulusan SD-SMP-SLTP-SLTA&SMK.Ini yang harus diperbaiki,”ujar Nasim Khan Saat memberikan sambutan di Di SMPN 3 Situbondo kemarin.

Selanjutnya Menurut Nasim Khan, Pihaknya melalui Nasim Khan Institute ( NKI ) mengawal mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, sebanyak 2.144 siswa penerima Program PIP ditahun ajaran 2015-2016, untuk tahun ajaran 2016 – 2017 ini mengawal PIP sebanyak 1.472 Siswa yg tersebar di dua kabupaten Situbondo – Bondowoso.

“Diharapkan semua anak dapat memiliki akses dan kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan, sehingga kualitas generasi bangsa ini benar-benar terjaga, Harapan kami juga guru harus berperan aktif, kreatif dan Produktif dalam mendidik peserta didiknya yang tentunya di imbangi dengan pendidikan atau bimbingan yg berakhlakul karimah,”Harapnya.

beritalima.com

Nasim Khan sangat berharap kepada semua stakeholder untuk selalu bersinergi dan bersama-sama menfikirkan kemajuan pendidikan dinegeri ini dengan niatan Bersama Memajukan Daerah dan Mencerdaskan Ummat yang berAkhlak. Bahkan Nasim Khan juga mengatakan Haram Hukumnya bagi putra putri Situbondo jika tidak melanjutkan sekolah karena alasan tidak mampu, karena menurutnya masih banyak hal yang masih bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

“Selamat dan Sukses kepada Bpk. Sumardiyanto Kepala SMP 3 Situbondo yang terpilih untuk ditugaskan menjadi kepala sekolah diluar negeri yaitu Singapura.”Tukas Nasim Khan di akhir sambutannya, Sembari berharap PIP dipergunakan dengan bijak sesuai kebutuhan siswa – siswi dalam kegiatan sekolah.(JOE).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *