Bupati Situbondo Sulap Saluran Pembuangan Jadi Tempat Wisata Bermain Dan Memancing

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Taman Pancing yang terletak dipersis di tepi jalan jalur pantura. Merupakan salah satu dari sekian tempat yang sebelumnya hanya berupa tanah kosong dan terlihat tak terurus, Kemudian oleh Pemerintah Daerah Situbondo disulap menjadi tempat bermain, kini ramai dikunjungi warga untuk bermain bersama keluarga.

Jumat sore Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto, SH , Wabup Ir.H.Yoyok Mulyadi, PLT kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (DPU dan PR) Gatot Siswoyo dan Kepala Dinas Cipta Karya pemkab Situbondo, Sumadin Umar Said, Menebar 4.000 benih ikan lele di saluran Pembuangan ( Avour ) Diarea Taman Kolam Pancing yang tepat berada didepan Pabrik Gula Panji Situbondo.

“Ini kan kita namakan Taman Pancing, jadi bisa bermain sambil juga memancing, benih yang tebar hari ini memang sengaja yang belum siap di pancing, sekitar dua bulan lagi baru bisa di pancing,”Ucap Bupati.

Penebar benih ikan yang masih kecil, dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan komunitas penghobbi pancing. Agar sama – sama merawat kebersihan ditaman termasuk di sepanjang avour,”Kenapa benih yang kami tebar, Diharapkan dengan masyarakat atau komunitas hobbi pancing memberi makan ikan – ikan bisa ikut memelihara atau merasa memiliki, sehingga ikut menjaga dan merawat taman ini,”Harap Bupati.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi, Selain untuk mengedukasi masyarakat, kolam pancing ini sengaja dibangun dengan  memanfaatkan saluran Pembuangan (Avour), tanpa menganggu saluran air disampingnya dengan tujuan untuk mendukung pembangunan “Taman Pancing” yang sudah selesai dibangun pada Tahun 2016 .

“selain lele, juga akan ditebar benih ikan nila merah untuk mengakomadasi komunitas  hobbi pancing di Situbondo, selain petugas yang kami siapkan disini, kami harap peran serta masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan air, tanpa kesadaran masyarakat semua ini tidak akan berjalan, ini kan milik seluruh Warga Situbondo,”ujar Wabup.

Taman Kolam Pancing selain didesain aman bermain untuk anak – anak, juga dilengkapi dengan jembatan dan kolam Memancing, tak kurang 50 – 100 Orang setiap harinya berada di area tersebut. Pemerintah Daerah juga berencara akan mengadakan Lomba memancing dilokasi tersebut pada bulan mei mendatang.
(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *