Anggota DPRD dari PKS di Seluruh Jatim Diminta Dorong Pemda Nyatakan Dukungan Untuk Palestina

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Tindakan Israel atas Palestina semakin kejam. Baru-baru ini, setelah menyerang warga di masjid Al Aqsha, serangannya menewaskan sedikitnya 197 warga yang terdiri atas anak-anak, Wanita serta warga sipil. Karenanya PKS Jatim meminta seluruh anggota DPRD dari PKS untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk menyatakan dukungannya kepada Palestina.

Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim menyampaikan bahwa dukungan kepada Palestina harus dilakukan secara bersama-sama. Pun demikian dengan kecaman kepada Israel, harus juga dilakukan bersama-sama.

“Ini masalah kemanusiaan, dalam pembukaan UUD 45, sudah tegas dinyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” tegas Irwan.

Karenanya, ia meminta seluruh anggota DPRD dari PKS baik yang ada di Provinsi Jawa Timur maupun di seluruh daerah, baik di kabupaten atau kota, untuk mendorong pemerintah daerahnya agar bersikap tegas atas aksi-aksi brutal Israel kepada Palestina ini.

“Dengan tegas saya meminta seluruh pengurus DPD PKS dan anggota legeslatif PKS di seluruh Jawa Timur untuk terus mendorong pemkab atau pemkot untuk mengecam aksi-aksi jahat Israel. Mari kita kecam bersama-sama,” tandasnya.

“Kami mengecam keras dan menyerukan pemberian sanksi internasional kepada Israel lantaran menyerang dan terus menjajah warga Palestina,” sambungnya.

Irwan menambahkan bahwa otoritas Israel menunjukkan kepada dunia betapa mereka tidak punya empati, tidak punya nurani, hilang rasa kemanusiaan dan toleransi sebagai warga dunia. Irwan kemudian juga meminta pemerintah RI bersikap tegas dan menggalang kekuatan internasional untuk mengecam dan memberi sanksi atas tindakan brutal Israel ini.

“Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia akan selalu mengambil peran terdepan dalam pembelaan terhadap kemerdekaan dan perlindungan hak-hak rakyat Palestina,” lanjutnya bersemangat.

Beberapa saat lalu, Dwi Hari Cahyono, Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Provinsi Jawa Timur juga mendorong agar pemerintah Provinsi Jawa Timur juga turut mengutuk aksi Polisi Israel itu.

“Ini masalah kemanusiaan, selama ini Israel sudah merampas hak-hak masyarakat Palestina. Kini, Israel ingin merampas hak-hak beragama mereka. Sudah saatnya Pemerintah Provinsi Jatim turut mengecam aksi-aksi brutal ini,” tegas Dwi.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait