Anggota Fraksi PKS se-Indonesia Potong Gaji Untuk Bantu APD Pahlawan Medis

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Para wakil rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota seluruh Indonesia diminta melakukan gerakan nasional potong gaji Maret 2020. Uang yang terkumpul digunakan untuk membeli atau pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) buat tenaga medis yang menangani pasien wabah virus Corona (Covid-19).

Instruksi tersebut, kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Dr Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulis melalui WhatsApp (WA) kepada Beritalima.com, Selasa (24/3) pagi, sudah disampaikan kepada seluruh anggota Fraksi PKS baik DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

“Sebelumnya, kami dari Fraksi PKS sudah melakukan gerakan pembagian masker dan disinfektan gratis di rumah ibadah dan turun ke sejumlah Rumah Sakit (RS). Kami melihat tenaga medis yang bertugas menangani wabah Covid-19 sangat kekurangan APD. Untuk itulah, kami dari Fraksi PKS DPR RI seluruh anggota untuk melakukan gerakan potong gaji Maret 2020 untuk pengadaan APD tenaga medis,” kata Jazuli.

Para tenaga medis tersebut, ungkap anggota Komisi I DPR RI itu, hari ini adalah pahlawan rakyat Indonesia. “Mereka bekerja siang malam dan tak kenal henti dengan risiko yang tinggi. Semoga Allah melindungi mereka dan memuliakan mereka. Kita yang di luar berusaha mensupport para tenaga medis tersebut dengan cara membantu pemenuhan kebutuhan APD mereka semaksimal yang bisa kita usahakan melalui donasi potong gaji sebagai wakil rakyat,” ungkap dia.

Lebih jauh dikatakan wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Banten tersebut, Fraksi PKS DPR RI sudah mendesak Pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memenuhi kebutuhan APD untuk para tenaga medis di berbagai rumah sakit baik Pusat maupun Daerah dalam rangka darurat corona ini.

Presiden Jokowi beserta jajaranya mengklaim sudah mendatangkan 50 juta APD. Namun, fakta ditemukan anggota Fraksi PKS yang turun ke lapangan, masih banyak yang belum terpenuhi. Tenaga medis dan rumah sakit bahkan pasien yang dirawat banyak mengeluh mereka kekurangan APD.

Atas dasar itu, Fraksi PKS meminta kepada seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah untuk membantu melalui pemotongan gaji. Fraksi PKS menunjukan dalam keterbatasan secara kolektif membantu yang bisa kita bantu.

“Komponen masyarakat lainnya juga luar biasa dalam membangun solidaritas mengahadapi wabah corona ini. Karena itu, kami berharap ikhtiar ini bisa diikuti seluruh anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota lintas Fraksi agar prioritas pemenuhan APD untuk para pahlawan kemanusiaan ini yakni dokter dan tenaga medis bisa terpenuhi segera. Semoga,” demikian Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait