Anggota MPR/DPR RI Drs.HM.Toha.Msi Sosialisasikan 4Pilar, Kepada Kader Partai PKB

  • Whatsapp

KLATEN.Beritalima – Ratusan Kader PKB Dpac dapil IV Kab.Klaten (Juwiring,Ceper,Karangdowo,Wonosari,Pedan) adakan PKP (Pendidikan Kader Pertama ) angkatan 6 sekaligus sosialisasi 4 pilar oleh Anggota MPR/DPR RI Komisi 3 Drs.HM.Toha Msi dari FPKB Dibalai desa kaligawe,Pedan ,Sabtu,12/08/2017 .

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkuat dasar dan ideologi kader partai agar mempunyai loyalitas serta komitmen terhadap perjuangan partai.

Lebih lanjut Drs HM.Toha.Msi menyampaikan bahwa berpartai itu harus didasari dengan ilmu politik,ilmu agama, ilmu tatakrama termasuk sosialisasi empat pilar sangat penting bagi kader PKB ,karena 4 pilar (Pancasila,NKRI,UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika) adalah ilmu ketatanegaraan,dan ilmu ketatanegaraan adalah dasar untuk berpartai dengan baik,karena di ilmu ketatanegaraan ada UU ,hukum,aturan, dan dalam berpartai diatur dalam pemilu yang mengatur perilaku sebagai warga negara untuk berdemokrasi.

Sebagai partai,PKB lahir dari NU dalam menjaga keutuhan bernegara dan menjaga dasar negara sejak dulu NU sudah menanamkan dengan Hisbul waton minal iman (bela negara adalah sebagian dari iman).terangnya.
Ia mengingatkan kepada peserta PKP bahwa sebagian ulama-ulama NU adalah fandhing father NKRI artinya warga NU banyak memberikan kontribusi bagi NKRI,maka sewajarnya jika warga NU mengatakan NKRI harga mati Pancasila sudah final,Pungkas anggota MPR/DPR RI FPKB tersebut.(TK)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *