Anggota Muda MPR Ajak Anak Muda Jadi Pahlawan

  • Whatsapp

Jakarta — Anggota MPR dari Fraksi Nasdem Hilary Brigita Lasut mengajak generasi muda untuk menjadi pahlawan bagi bangsa ini. Banyak anak-anak muda yang tidak menyadari kalau mereka mampu menjadi pahlawan.

”Indonesia terlalu banyak anak-anak muda yang tidak menyadari bahwa saat ini, mereka punya kesempatan untuk menjadi pahlawan,’kata Brigita Lasut dalam diskusi Empat Pilar MPR, di Media Center DPR, senin (1/11/2021).

Hadir sebagai pembicara lain adalah Wakil Ketua MPR, Syariefudin Hasan dan anggota DPD asal Sumatera Selatan Jualyka Maharani.

Yang penting menurut Brigita adalah adanya niat, keinginan untuk menjadi pahlawan bagi bangsa ini. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi punya keberanian untuk.menegakan keadilan.

Menurutnya juga harus ada penanaman nilai-nilai kepahlawanan bagi anak muda khususnya dari tokoh yang punya powe di media.

Sementara Wakil Ketua MPR sjariefudin Hasan mengatakan kalau Indonesia ingin maju sebagaimana negara-nehata lain maka berikan kepemimpinan bangsa ini kepada generasi muda. Mereka umumnya kreatif, energik dan visioner.

”Berika kesempatan kepada pemuda untuk memimpin negara ini. Mereka sudah terbukti dari sisi ekonomi, anak mudalah yang paling kreatif, ”kata Syarif Hasan.

Sejarah juga membuktikan bahwa sejumlah pemuda yang tergabubg dalam Jong Java, Jong Celebes, Jong Ambon, Jong Sumatera pada 1928 mampu mengguncang dunia dan membuat Belanda kalang kabut dengan deklarasinya untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

”Saya yakin pada 2045 nanti akan minc lagi politisi-politisi muda yang memimpin bangsa ini, ”katanya.

Jadi, katanya, bangsa ini harus dukung kalau mau melihat indonesia ini mau maju. Beri kesempatan kepada mereka,’jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan anggota DPD termuda Jialyka Maharani. Menurutnua, periode emas tidak akan pernah terwujud kalau misalnya sumber daya manusianya khususnya angkatan mudanya tidak memiliki kapasitas dan kapabilitas serta kualitas yang memadai.

”Ini tantangan warning juga bagi kita untuk bisa segera berbenah,”tegas Senator asal Lampung ini. (ar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait