Anggota Paskibraka Kabupaten Madiun Lakukan Kunjungan ke Akpol

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Anggota Paskibraka Kabupaten Madiun, Jawa Timur, beserta pembina dan pelatih, melakukan kunjungan ke Kampus Akpol di Semarang, Jawa Tengah.

Rombongan sekitar 100 orang tersebut diterima oleh Kasubbag Dianmas Bag. Kermadian AKBP Yoedhoro Anandoko, SIK di Musium Akpol, Jumat 18 Agustus 2023.

Kasubbag Dianmas (Pengabdian Mayarakat) AKBP Yoedhoro Anandoko, SIK, berharap, ke depan agar anggota Paskibraka banyak yang masuk Akpol. Untuk itu dirinya menerangkan secara detail peran Akpol dalam mencetak taruna Bhayangkara.

Selama di Akpol, rombongan menerima berbagai macam pengetahuan seperti dari visi dan misi Akpol hingga bagaimana persyaratan dan persiapan untuk bisa menjadi taruna Akpol.

“Kedepan, kami harap ada lagi anggota Paskibraka Kabupaten Madiun yang bisa bergabung di Akpol. Karena kalian punya bakat dan semangat,” ucapnya.

Yoedhoro Anandoko juga menyebut bahwa modal terbesar untuk menjadi taruna Akpol adalah tekat sehingga segala persiapan menjadi seorang taruna sudah dimatangkan sejak awal.

“Seperti kesehatan, mengingat tidak lama lagi anggota Paskibraka akan lulus sekolah dan bisa ikut tes Taruna Akpol,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Ideologi, Wabang, dan Ketahanan Ekososbud dan Agama Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Krisbianto, dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengungkapkan rasa bangga karena mendapat berkesempatan mengunjungi Akpol yang merupakan pusat pendidikan calon perwira polisi.

“Semoga kunjungan ke Akpol ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi adik adik anggota Paskibraka Kabupaten Madiun,” tuturnya.

Kehadiran anggota Paskibraka Kabupaten Madiun ke Akpol, lanjutnya, untuk mengenal lebih dekat tentang Akpol serta membuka wawasan.

“Sehingga ke depan bisa berpikir positif dan dapat menentukan masa depan,” katanya.

Disampaikan pula, bahwa kunjungan ke Akpol ini merupakan reward yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun kepada purna Paskibraka tahun 2023 yang telah berhasil mengemban tugasnya sebagai pasukan pengibar dan penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan pada 17 Agustus 2023, kemarin.

Dirinya juga berharap, sepulangnya dari kunjungan ini, anggota Paskibra tertarik untuk masuk menjadi taruna Polri.

“Kami engucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama para pelatih dan juga Bupati Madiun yang telah memotivasi adik adik Paskibraka Kabupaten Madiun sehingga mereka dapat menjalakan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

Kak Kris, sapaan akrap Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan ini juga berpesan agar setelah mengikuti pelatihan Paskibraka selama beberapa hari kemarin, mental mereka menjadi lebih kuat dan lebih giat belajar demi masa depan mereka masing-masing.

“Sepulangnya dari kunjungan dan kembali bersama keluarga, semoga adik adik dapat lebih rajin dan disiplin dalam menjalankan tugas keseharian, baik tugas dari sekolah maupun di rumahnya masing-masing,” pungkasnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait