Anggota TNI dan Polisi Kawal Distribusi Bibit Kedelai ke Petani Kwanyar Bangkalan

  • Whatsapp

Bangkalan, Komando Rayon Milter (Koramil) 0829-05/Kwanyar, Kodim 0829/Bangkalan melalui Babinsa Serda S. Pujianto, Babinkamtibmas Polsek Kwanyar, Manteri Tani dan UPT mendistribusikan bibit kedelai dan pupuk bantuan dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani di empat Desa di wilayah Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan, Jum’at (24/2).

Bantuan yang diserahkan kepada lima perwakilan kelompok tani di Desa Sumurkuning, Desa Jenteh, Desa Ketetang dan Desa Dlemer wilayah Keacamatan Kwanyar. Dengan bantuan langsung bibit, petani diharpkan semakin semangat menanam dan hemat dalam pengeluaran.

“Pendampingan dan pengawalan penyerahan bantuan bibit kedelai dan pupuk bagi petani agar tepat sasaran, Program ini diharapkan mampu menimbulkan efek jera pada oknum yang berniat menggerogoti bantuan yang akan diluncurkan pemerintah kepada para petani,”ujar Komandan Kodim (Dandim) 0929/Bangkalan Letkol Infanteri Sunardi Isnanto.

Salah satu penyebab terpuruknya nasib petani dan anjloknya produksi pertanian salah satunya karena ulah para oknum nakal yang secara licik dan licin mempermainkan penyaluran bibit unggul yang tepat guna pada para petani dana tata-niaga pupuk mulai dari produksi hingga distribusinya.

“Untuk menjamin keberhasilan program tersebut, yang dilakukan Kodim dan jajaran adalah melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil. Bahkan untuk pendistribusian pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam Pendampingan atau Pengawalan Penyaluran Pupuk hingga ke petani, begitupun untuk pendistribusian lainnya,” jelas Dandim.

Danramil 0829-05/Kwanyar, Kapten Inf Markuwat menambahkkan, bersama petugas terkait dia melakukan pendistribusian dan penyaluran bantuan bibit kedelai dan pupuk Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan kepada beberapa kelompok tani yang ada di wilayah kerjanya. Kerja tersebut tidaklah mudah, karena dengan pengawasan dan pengawalan tersebut diharapkan tidak ada lagi keboran bantuan yang salah sasaran penerimanya.

Sumarno, Ketua Kelompok Tani setempat yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pertanian dan Koramil 0829-05/Kwanyar yang telah membantu bibit kedelai dan pupuk kepada petani di desa kami.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *