Angin Puting Beliung di Magelang Rusak 18 Rumah Warga

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com – Minggu (6/5) pagi sekira pukul 07.00 Wib angin puting beliung menerjang beberapa rumah warga di dusun Kalisat desa Selomirah kecamatan Ngablak kabupaten Magelang. Ketika terjadi bencana tersebut sebagian warga berhamburan keluar rumah apalagi rumahnya yang belum permanen.

Menurut kadus setempat, akibat bencana ini belasan rumah rusak. “Akibat terjangan angin puting beliung ini terdapat 18 rumah warga rusak. Terdiri dari RT. 4 terjang 4 rumah, RT. 5 merusak 8 rumah, RT. 7 ada 3 rumah dan RT. 8 merusak 3 rumah.” kata Sugeng. Di tempat lain salah satu warga menyebutkan rumah warga yang rusak terparah. “Alhamdulillah tidak ada korbang jiwa, sedangkan paling parah rumah pak Solikin di RT. 5.” kata Asnawi

Akibat terjangan angin puting beliung kerugian warga diperkirakan sekitar 100 jutaan.

Penanganan sementara saat sekarang, warga yang dibantu dari Relawan Garuda Bukit Menoreh (GBM) Salaman Magelang bergotong royong memperbaiki rumah yang rusak.
“Walau informasi terlambat, namun semangat relawan GBM tetap kompak, karena sejak pagi relawan GBM sudah ada giat bantuan BANCOM diacara Jalan Sehat Ansor Salaman.” Ungkap Slamet Bibit salah satu anggota relawan GBM. (Faut)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *