Angin Puting Beliung Disertai Hujan Deras Sebabnya Pohon Tumbang dan Gudang Ambruk

  • Whatsapp
Aparat kepolisian bersama BPBD Bondowoso membersihkan puing-puing gudang yang berserakan dijalan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Curah hujan yang sangat tinggi disertai angin kencang, sehingga menyebabkan pohon tumbang di sejumlah wilayah, Rabu (15/12/21).

Sehingga Pohon Tumbang yang jatuh di Desa Bataan menyebabkan Robohnya Gudang Ronsokan Desa Kajar Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, tidak hanya itu Gudang Rongsokan Milik H. Agus kelurahan Kotakulon Rt.24 Rw.05 Lokasi Desa Kajar Rt. 14 Rw. 04 dimana Gudang Ronsokan mengalami Kerusakan Pagar Tembok dan bagian Atap depan roboh mengenai Bahu Jalan dan Aliran listrik diareal sekitar Gudang, adapun Kerugian Material kurang lebih Rp. 20.000.000,- (dua puluh Juta Rupiah).

Sedangkan di tempat lain telah terjadi pula pohon tumbang jenis pohon asam Lokasi di Jl. Raya Pakisan Rt. 23 Rw. 07 Desa Bataan Kecamatan Tenggarang dimana menutupi Badan Jalan Raya Pakisan atas kejadian tersebut tidak terdapat Korban Jiwa dan Material.

Proses evakuasi yang dilakukan oleh Muspika Tenggarang dihadiri Camat Tenggarang Rifky Haryadi,S.STP., Kapolsek Tenggarang AKP Muktamar,S.H., Danramil Tenggarang Kapten INF M. Nurdin., Ps. Panit Intelkam AIPDA Cok Sondries Apriyoga,S.H., Ps. Kanit Samapta AIPTU Abd. Munir., Babinsa Desa Kajar, Team Patroli Samapta Polres Bondowos, Petuhas TRC BPBD Kab. Bondowoso.

Mengkonfirmasi Kapolsek Tenggarang, ketika melakukan evakuasi Muktamar menjelaskan,” tumbangnya pohon ini di sebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi dan angin yang sangat kencang, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya kerusakan materiil saja”, jelasnya.

“Kedepannya memang dibutuhkan pemangkasan pohon yang rapuh maupun mulai rindang, supaya insiden ini tidak terjadi lagi, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dengan warga setempat dan Muspika untuk melakukan evakuasi hari ini”, imbuh Kapolsek Tanggarang.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait