Angkutan Kota Banyak Tidak Beroperasi, Terminal Terkesan Tidak Berfungsi

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com | Banyak terminal di Kabupaten Jombang yang terkesan tidak berfungsi karena armada angkutan kota banyak yang tidak beroperasi yang disebabkan oleh masyarakat sebagian besar telah memiliki kendaraan pribadi masing – masing baik roda dua maupun roda empat. Namun yang lebih, satu keluarga berjumlah 5 orang masing – masing memiliki kendaraan sehingga intensitas untuk pergi keluar rumah sudah tidak lagi membutuhkan angkutan umum.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Imam Sudjianto menjelaskan terhadap terminal untuk angkutan kota yang terbilang terlihat sepi dibanding 10 tahun sebelumnya kerap terlihat angkutan kota sampai ke plosok pedesaan, tapi sekarang hanya sebagian kecil yang terlihat hanya beberapa trayek.

“Memang sudah saya sampaikan kepada Bupati paling tidak mengalihfungsikan terminal untuk kepentingan yang lain sembari mendukung Kebon Ratu maupun Keplaksari termasuk sekaligus mendukung fasilitas perhotelan yang ada di Kabupaten Jombang, Senin (1/7/2019) saat menghadiri undangan permata CAI ke – 40, di Bumi Perkemahan Kosambiwojo, Desa Sambirjo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Selama ini menurutnya menunggu status kejelasan dari Provinsi Jawa Timur, sehingga bisa dimanfaatkan sesuai dengan kepentingan dan peruntukan di Kabupaten Jombang. Sebaliknya bila tidak ditarik oleh Provinsi, keputusannya ada di tangan Bupati Jombang. Hal lain terhadap investor yang menghendaki ahli fungsi terminal, semuanya tergantung dari Bupati Jombang. ddm

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *