Anik Apresiasi Daerah Yang Mengadopsi Program Lumbung Pangan

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com |
Ditengah Kemelut serangan pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan semua sendi kehidupan manusia, pemerintah provinsi Jatim meluncurkan program Lumbung Pangan. Program ini memiliki berbagai keunggulan yang memfokuskan pada bantuan kebutuhan sembako masyarakat Jawa Timur dengan harga murah, jauh dibawah harga pasar.

Program Lumbung Pangan ternyata menarik berbagai daerah untuk mengadopsinya. Kebutuhan pokok pangan dengan harga sangat murah ini, diakui banyak pihak sangat membantu masyarakat, sehingga beberapa kepala daerah, baik yang berada di wilayah Jatim maupun luar daerah, beranggapan program Lumbung Pangan merupakan program kerakyatan yang harus diterapkan pada semua daerah di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, wakil ketua DPRD provinsi Jatim Hj Anik Maslacah Spd, MSi menyampaikan apresiasinya, bahwa pemerintah provinsi Jatim menjadi rujukan daerah lain untuk mengadopsi program Lumbung Pangan.

“Sangat senang dan harusnya bersinergi demikian, propinsi dan kabupaten/kota bersama-sama membantu masyarakat. Dengan demikian petani akan lebih senang dan sejahtera karena harga jual masa panen tidak anjlok dan pasti terbeli dan HET(Harga Eceran Tertinggi,red) tidak akan melambung,” tandasnya.

Politisi PKB ini menuturkan,
dengan begitu para diatributor yang biasanya mengambil kesempatan menimbun barang yang berakibat harga melambung, tidak akan terjadi.
“Saya mengapresiasi sangat jika ada kabupaten/kota melakukan hal yang sama,” pungkasnya.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait