Anik Maslachah Sebut Bayar Zakat Untuk Membersihkan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Wanita cantik berhijab yang selalu tampil penuh energik ini menegaskan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada Baznas yang menyalurkan zakat para petinggi Pemerintah ke sasaran yang tepat.

Untuk itu, H Anik Maslachah SPd MSi menghadiri acara Penyerahan zakat bersama Baznas di gedung negara Grahadi, Surabaya. Bahkan wakil ketua DPRD provinsi Jatim ini juga membayar kewajibannya untuk mengeluarkan zakat di acara tersebut.

Anik mengungkapkan, dengan membayar kewajibannya untuk berzakat, manfaat bagi penerima adalah mengurangi beban biaya hidupnya, juga untuk meningkatkan ketaqwaan dan rasa syukur pada Allah SWT.

“Pertama, bagi kami zakat ini bagian dari wajib untuk umat Islam yang memenuhi persyaratan, dan tentu karena kami ada di jajaran pemerintah ini bagian dari fardhu ain ya. Yang kedua zakat adalah bagian dari membersihkan harta kita yang merupakan hak bagi para dhuafa, para fakir miskin, sehingga kegiatan ini sangat positif bagi kita untuk bersama-sama bagaimana bisa mengangkat derajat dan membantu fakir miskin, satu diantaranya melalui kegiatan Baznas ini,” jelas Sekretaris DPD PKB Jatim ini.

“Saya melihat tadi laporan dari baznas Jawa Timur ada banyak program yang bisa dilakukan dari input zakat dan shodaqoh para pejabat di pemerintah provinsi Jawa Timur. Satu diantaranya untuk suksesi Jatim cerdas dalam bentuk pemberian beasiswa untuk anak miskin bisa ke sekolah SMA, bahkan juga perguruan tinggi. Juga ada bantuan permodalan, sehingga mampu mengungkit perekonomian, mampu menekan angka kemiskinan, karena saya berharap ini bisa menjadi inspirasi dan mengetuk kepada semua masyarakat, terutama adalah teman-teman yang ada di lingkungan pemerintahan provinsi se-jawa Timur, untuk bisa sedikit memberikan zakat atau sedekahnya, sehingga kita sama-sama akan bisa membantu program yang baik untuk masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait