Animo Pendaftar di Prodi Akuntansi Sektor Publik PNK Tinggi

  • Whatsapp

KUPANG, NTT (beritalima.com) – Animo mahsiswa calon mahasiwa pendaftar melalui PMDK, UMPN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi) dan Jalur Seleksi Ujian Mandiri (SUM) cukup tinggi di Politeknik Negeri Kupang.

Hal ini disampaikan Direktur Politeknik Negeri Kupang, Nonce Farida Tuati, SE, M.Si ketika ditemui Berita Lima di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2016) siang.

“ Dari 18 Program Studi yang ada di Poltek Negeri Kupang, yang paling tinggi peminat pendaftar adalah Prodi Akuntansi dan Sektor Publik”, jelas Nonce Tuati yang saat itu didampingi Kasubag Akademik, Polikarpus Muga, Pudir II, Ramzy GGL Sayondra, Kepala ULP, Kusa Bill Nope, dan Pranata Humas PNK, Aolf Malorangga.

Ia menjelaskan, calon mahasiwa pendaftar melalui  jalur PMDK tahun 2016/2017 sebanyak 1.000 lebih, dari kuota diterima sebanyak 335 orang. Sedangkan UMPN yang daftar sebanyak 3.011 orang, dari kuota 556 orang. Demikian pula Jalur Mandiri yang mendaftar sebanyak 1000 lebih dari kuota 635 orang.

Dikatakan Nonce, Politeknik Negeri Kupang memiliki enam jurusan. Yaitu Jurusan Teknik Sipil dengan Program Studi/Konsentrasi ( Prodi Perancangan Jalan dan Jembatan, Teknik Perancangan Irigasi dan Penanganan Pantai, dan Teknik Sipil). Kemudian Jurusan Tenik Mesin memiliki lima Prodi, yakni Teknik Mesin Produksi dan Pewaratan, Teknik Mesin, Mesin Perkakas, Perawatan dan Perbaikan Mesin dan Prodi Otomotif.

Ditambahkan Nonce, Jurusan Teknik Elektro memiliki empat Prodi, yaitu Teknik Instalasi Listrik, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, dan Prodi Teknik Komputer dan Jariangan. Sedangkan Jurusan Administrasi Bisnis ada dua Prodi, yakni Manajemen Perusahaan dan Prodi Administrasi Bisnis. Untuk Jurusan Akuntansi juga memiliki dua Prodi (Akuntansi Sektor Puplik dan Akuntansi), dan Jurusan Perhotelan ada dua Prodi (Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata).

PNK ini memiliki sejumlah fasilitas yang memadai. Dan rencana ke depan ada pengembangan gedung baru yang saat ini lahannya sudah disiapkan di Jalan Herman Yohannes, Kelurahan Lasiana. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *