Anis Byarwati: MUI dan PKS Miliki Kesamaaan Ruh Perjuangan Layani Umat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Dapil Jakarta Timur, Dr Hj Anis Byarwati memberi dukungan terhadap program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digagas dan dijalankan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Timur.

Program ini, kata anggota Komisi XI DPR RI itu, selaras dengan perjuangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Anis mendukung dan siap bersinergi dalam memberdayakan UMKM di Jakarta Timur khususnya agar lebih maju dan mensejahterakan.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi nasional, sebagian besarnya pelaku usaha ultra mikro yang banyak mengalami kesulitan dalam mengakses perbankan untuk mendapatkan pinjaman modal,’’ jelas Anis.

Hal itu dikatakan Anis ketika bersilaturahim dengan jajaran pengurus MUI Jakarta Timur dalam mengisi reses di Dapil akhir pekan ini. Silaturahim ini berlangsung di kediaman Ketua Umum MUI Jakarta Timur, KH Dr Didi Supandi yang didampingi jajaran pengurus MUI Jakarta Timur.

Membuka pertemuan, Anis yang juga Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang Ekonomi dan Keuangan menyampaikan terima kasihnya atas penerimaan jajaran pengurus MUI Jakarta Timur.

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini juga mengapresiasi program Rumah Digital MUI Jakarta Timur sebagai wadah generasi milineal. ‘‘Ini langkah bagus, bonus demografi Indonesia rentang 2020–2035 harus dihadapi dengan strategi yang tepat dalam meningkatkan kapasitas penduduk usia produktif, termasuk generasi milineal, agar punya kemampuan dan daya saing, termasuk meningkatkan Ekonomi Indonesia.”

Politisi yang juga ekonom ini juga memberikan dukungan terhadap program UMKM yang digagas dan dijalankan MUI Jakarta Timur. Ini selaras dengan perjuangan PKS. Anis mendukung dan siap bersinergi memberdayakan UMKM di Jakarta Timur agar maju dan mensejahterakan.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi nasional, sebagian besarnya adalah pelaku usaha ultra mikro yang masih banyak mengalami kesulitan dalam mengakses perbankan untuk memperoleh pinjaman modal,’’ jelas Anis.

Dalam kesempatan itu, Anis menyampaikan komitmen dia untuk terus menjalin silaturahim dengan MUI dan bekerjasama dalam berbagai program yang membawa manfaat bagi umat dan masyarakat Jakarta Timur

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini, KH Didi Supandi menyampaikan terima kasih kepada Anis yang berkenan berkunjung dan berdialog dengan pengurus MUI Jakarta Timur.

Didi menyatakan, kunjungan seperti ini yang mempertemukan anggota dewan dengan stakeholder masyarakat, merupakan langkah angggota dewan yang sangat baik dan perlu terus dilakukan.

Secara khusus, Didi menyampaikan terima kasih kepada PKS yang telah melakukan berbagai kebaikan dan pembelaan kepada umat baik di tingkat wilayah Jakarta Timur maupun di tingkat nasional. “PKS dan MUI memiliki ruh perjuangan yang sama yaitu menjadi pelayan umat. Semangat kita memberi kebaikan untuk umat,” tutur dia.

Didi mengingatkan, sebagai partai politik, PKS dan partai lain tidak bisa hanya memperhatikan kelompoknya sendiri, “Walau pada awalnya partai itu mengandung arti bagian (part) tetapi bukan berarti partai harus memperhatikan bagiannya saja.”

Didi menjelaskan, partai harus menjalankan peran dan fungsi universal, memperhatikan masyarakat dan umat keseluruhan. “Setelah membangun yang terdekat kemudian kepada yang terdekat selanjutnya. Setelah membantu keluarga besar PKS, dilanjutkan dengan khidmatul ummah, membantu umat,” kata dia.

Ia juga menegaskan mengenai pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kemajuan dari semua aspek, baik pendidikan, ekonomi, social dan yang lainnya. Ia juga berpesan agar dalam menjalankan amanah yang diberikan Allah dan rakyat, anggota dewan bekerja untuk kemaslahatan umat.
“Menjadi jati diri muslim yang terhormat dan punya kemuliaan. Masyarakat akan memberikan penilaian kepada anggota dewan, PKS sebagai partai dan juga MUI dengan kiprahnya masing-masing,” demikian KH Didi Supandi. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait