FWP Bagikan Ribuan Baju Layak Pakai Gratis Rp: 0 Rupiah di Pamekasan

  • Whatsapp
Saat Warga Memilih Baju Gratis Rp 0Rupiah di Kantor PWI Pamekasan.

PAMEKASAN, Beritalima.com |Program tahunan Forum Wartawan Pamekasan (FWP) membuka bazar baju layak pakai Gratis atau Rp 0 rupiah pertanggal (17/04/2021-19/04/2021).

Bazar Baju gratis tersebut dipusatkan di Jalan Ronggosukowati nomor 13 Kantor PWI Pamekasan. Sementara jumlah baju yang terkumpul dari donatur dan diberikan gratis itu sekitar tujuh ribu potong.

Bacaan Lainnya

Ketua FWP Pamekasan Dedy Priyanto, menjelaskan bahwa bazar baju gratis tahun 2021 ini adalah bazar baju yang ke empat kalinya.

“Tujuannya tidak lain untuk berbagi, kepada mereka yang tidak mampu dan yang membutuhkannya,” tuturnya saat ditemui di Kantor PWI Pamekasan.Sabtu17/04/202, sore.

Dikatakan oleh Dedy sapaan akrabnya Gembul dari Tujuh ribu yang terkumpul di bazar baju gratis itu daru hasil donasi instansi dan perorangan.

Mulai dari Polres Pamekasan hingga FRPB Pamekasan. Termasuk perorangan yang memiliki baju bekas layak pakai.

“Kita punya donatur tetap setiap tahunnya, dan ini juga mempermudah masyarakat yang ingin berbagi. Dengan kita kumpulkan di sini, mudah dibagi-bagikan, daripada dibagikan ke satu demi satu orang,” sambungnya

Jumlah potong baju yang ada di bazar terbilang lebih sedikit. Dibanding tahun lalu yang mencapai 15 ribu potong. Karena situasi pandemi.

“Selain ini khusus yang tidak mampu, ini juga terbuka untuk siapa saja,” katanya.

Sementara itu, Ketua FRPB Pamekasan Budi Cahyono, menerangkan bahwa kegiatan berbagi itu positif dan indah.
“Berbagi itu indah, dan untuk kami konsisten bergabung dalam bazar ini,” ungkapnya.

Terpisah salah seorang warga sekitar Ita, mengaku senang dan antusias. “Alhamdulillah, ini gratis,” ungkapnya usai memilih baju dan sepotong celana yang pas ke tubuhnya. “Semoga berbalas kebaikan,” tutupnya.

Perlu diketahui bersama acara tersebut juga mematuhi protokol kesehatan. Setiap warga yang datang ke bazar baju gratis oleh panitia diberikan masker, cuci tangan, serta menjaga Jarak(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait