Anis: RTB Kontribusi Nyata PKS Hadirkan Solusi Permasalahan Bangsa

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Rumah Tangguh Berdaya (RTB) merupakan adalah salah satu kontribusi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk masyarakat. Walau di Parlemen sebagai partai oposisi, tetapi PKS selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat.

PKS tidak hanya bernarasi, tetapi juga bertindak langsung memberdayakan masyarakat melalui program RTB PKS,” ungkap Ketua DPP PKS bidang Ekonomi dan Keuangan, Dr Hj Anis Byarwati dalam sabutannya pada peresmian RTB PKS Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu pekan lalu.

Peresmian RTB ini diselenggrakan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Duren Sawit bersinergi dengan Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Duren Sawit. RTB digagas BPJE Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur ini, adalah wadah untuk mempertemukan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berdomisili di Jakarta Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, H. Abdurrahman Suhaimi, Ketua DPC PKS Duren Sawit, Bambang Halilintar, Ketua DPD PKS Jakarta Timur, Ikrar Aulia, Ketua BPJE DPD Jakarta Timur, Tajuddin, perwakilan dari Kelurahan Pondok Bambu, Ketua RT dan RW setempat beserta jajarannya.

Karena masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), peresmian RTB PKS Duren Sawit berlangsung secara hybrid, dilakukan offline dengan prokes ketat dan secara virtual yang diakhiri dengan pelatihan Digital Marketing, dengan peserta 30 pelaku UMKM di Kecamatan Duren Sawit.

Anis mengapresiasi dengan hadir secara langsung dan memberikan semangat kepada para pengurus, “RTB kontribusi PKS untuk masyarakat, walaupun di Parlemen kita oposisi, tapi PKS selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat. PKS tak hanya bernarasi, tetapi juga PKS bertindak langsung memberdayakan masyarakat melalui program RTB PKS,” tegas dia.

Anggota Komisi XI ini menekankan, melalui RTB, kita tunjukkan PKS menjadi bagian pilar solusi permasalahan bangsa, karena indikator penting kemajuan sebuah negara adalah dari banyaknya pelaku wirausaha.

Pada kegiatan itu, Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini menyapa para pelaku usaha UMKM dengan berbagai produk yang ditawarkan melalui Etalase Bazar UMKM yang digelar, dan menyampaikan pesan pentingnya.

“Kondisi global mengharuskan kita saling bersinergi dan saling peduli. Jika ingin usaha UMKM nya dibantu, dilatih, diberdayakan, maka bergabunglah bersama RTB PKS, ” demikian Dr Hj Anis Byarwati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait