Kepala Desa Jarin Gandeng Polisi, Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Untuk mengantisipasi adanya peredaran barang haram jenis sabu narkotika masuk ke wilayah Desa Jarin. Kepala Desa H. Muzakki bersama Polsek setempat gencar melaksanakan sosialisasi kepada para pemuda.

Berdasarkan pantauannya acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jarin, dengan diikuti oleh 50 perwakilan pemuda-mudi yang ada di Desa Jarin. Dengan tema “Pemuda Anti Narkoba”.Senin(04/10/2021).

Kepala Desa Jarin Aba Muzakki, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pihak Polsek Pademawu, Puskesmas juga para Pemuda Desa Jarin, Tokoh Ulama, serta Tokoh Masyarakat.

“Alhamdulillah dengan adanya 4 pilar di Desa Jarin ini, bisa menggalang serta mengarahkan para pemuda ke hal yang positif,” ujarnya dalam sambutan singkatnya di Balai Desa Jarin. Senin(04/10/2021), pagi.

Pihaknya selaku orang nomor satu di desanya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat dapat menghindari barang haram tersebut.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, bisa semakin menyadarkan masyarakat bahwa betapa bahayanya Narkoba, khusus bagi para Pemuda . Karena Pemuda adalah sebagai penerus Bangsa dan Negara,” harapnya.

Sementara itu penjelasan dari pemateri Wakapolsek Pademawu Ipda Nanang HP, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, betapa bahayanya Narkoba bagi masa depan anak bangsa.

“Narkoba adalah jenis barang yang dilarang untuk di konsumsi maupun di pakai oleh siapapun dan dari kalangan manapun. Negara dan agama kita jelas juga tidak membolehkan bahkan juga di atur dalam UU,”ungkapnya.

Karena dampak dari narkoba jelas dapat merusak masa depan bangsa. Jangan sampai memiliki, menkonsumsi, memperjual belikan, dan memproduksinya.

Apalagi kalau memproduksi itu paling bahaya, bisa diibaratkan sebuah bom yang sewaktu-waktu bisa meledak dan membahayakan bagi penerus bangsa.

“Untuk itu, betapa pentingnya peran serta masyarakat, terutama peran orang tua, dalam mendidik anak-anaknya,” tutur dan pungkas Nanang HP.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait