Antisipasi Bencana, Pemkab Jember Gelar Apel Pasukan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Antisipasi bencana terjadi, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar apel pasukan.

Bertempat di depan Kantor Pemkab Jember, Bupati Jember H. Hendy Siswanto didampingi Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, memimpin apel tersebut, Senin (25/10/2021) .

Bacaan Lainnya

Apel tidak hanya diikuti jajaran BPBD, Polisi dan TNI, namun juga beberapa komunitas peduli bencana, seperti Pramuka, Baret Rescue dan Komunitas Jeep Off Road.

Bupati Jember mengatakan, jember daerah yang memiliki potensi bencana, terutama longsor dan tsunami, mengingat letak geografis diapit oleh gunung di wilayah utara dan laut di wilayah selatan.

“Kami harus mempersiapkan personil, dalam mengantisipasi adanya bencana,” ucap Bupati.

Laporan Basarnas, kata Bupati, ada beberapa titik di lereng gunung Argopuro, terutama Panti yang berpotensi longsor. Selain itu, pesisir laut selatan, BMKG juga memprediksi adanya ancaman tsunami.

Bupati menyebut, ada ribuan personil dan puluhan komunitas yang terlibat dalam apel.

“Ini sangat membantu pemerintah, dalam melakukan sosialisasi tanggap bencana, yang bisa datang sewaktu-waktu,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait