Antisipasi Corona: Mufida Ajak Wali Kota Sinergi dengan Camat dan Lurah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil rakyat dari Dapil II Jakarta, Hj Kurniasih Mufidayati yakin Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta dibawah pimpinan Anies Rasyid Baswedan siap menghadapi merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19).

Untuk membantu meringankan beban Pemrov DKI Jakarta, anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja tersebut meminta Wali Kota bersinergi dengan para Camat dan Lurah sebagai ujung tombak pemeintah karena mereka itulah yang langsung ber sebagai ujung tombak yang sehari-hari berhubungan langsung dengan masyarakat.

Itu dikatakan Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini saat bertatap muka dengan Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali beserta jajarannya dalam rangka reses akhir pekan ini.

Di depan Wali Kota, Jakarta Selatan, perempuan berhijab yang akrab disapa Mufida tersebut mengatakan, Pemerintah Pusat menyatakan siap dan Menteri Kesehatan Mayjen dr Terawan Agus Putranto mengambil sampel untuk diteliti lebih lanjut.

“Alhamdulillah Gubernur DKI sudah lebih dulu menunjukan kesiapannya menghadapi Covid 19 dalam usaha menyelamatkan warganya terhadap bahaya virus yang telah banyak menelan korban jiwa ini. Kami optimis DKI Jakarta, dan khususnya Jakarta Selatan siap menghadapi masalah Virus Corona,” ujar wakil rakyat yang wilayah pemilihannya pada Pemilu serentak lalu adalah Jakarta Selatan, Pusat dan luar negeri.

Pada kesempatan itu, perempuan berhijab kelahiran Pekalongan 19 Pebruari 1970 tersebut mengajak Wali Kota Jakarta Selatan untuk fokus kepada isu nasional yang belakangan merebak di Indonesia, salah satunya penanganan Covid-19. “Kita bisa bersinergi dalam kegiatan gerakan masyarakat sehat, memberikan informasi dan edukasi tentang COVID-19” ajak Mufida.

Menanggapi uraian wakil rakyat ini, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali membenarkan isu virus Corona sepatutnya diperhatikan serius. Dia mencontohkan, Kemang yang terkenal sebagai kawasan karaoke serta diskotek berangsur sepi.

“Kalau antisipasi soal penyakit, teman-teman sudah siap. Dari tenaga kesehatan paling banyak berkorban. Mengutip pernyataan Pak Gubernur ‘Pak dokter jaga kesehatan mu dan teman-temanmu. Karena memang mereka yang harus lebih waspada,” ungkap dia.

Marullah juga mengingatkan jajarannya untuk bisa mengikuti kegiatan reses anggota dewan baik DPR RI maupun DPRD DKI. “Saya monitor semua reses, kita sudah komit dan tidak ada yang mangkir dari pendampingan reses. Baik datang datang dari DPR maupun DPRD, mereka pasti mendampingi,” demikian Marullah Matali. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait