Antisipasi Kelonjakan Harga Sembako, Pemkab Bondowoso Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Foto: Rois (beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang hari raya idul Fitri yang sudah tinggal beberapa hari lagi, Pemerintah kabupaten Bondowoso menggelar pasar murah. Hal ini dilakukan oleh Dinas Koperindag Bondowoso untuk mengantisipasi kelonjakan harga sembako.

Pasar murah digelar sebagai upaya pemkab untuk terus menstabilkan kebutuhan bahan pokok disaat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran. Bermacam-macam kebutuhan pokok yang dipasarkan di stand pasar murah yang terletak di Alun-alun KH Bagus Asra sekitar gerbong maut.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang membuka pasar murah Ramadhan mengatakan bahwa hal ini untuk membantu masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan bahan pokok. Menurutnya apa yang dijual di pasar murah Ramadhan ini relatif murah dibanding tempat lain.

“Adanya pasar murah ini sangat membantu kebutuhan bahan pokok masyarakat. Kita tahu menjelang Ramadan ini permintaan kebutuhan bahan pokok masyarakat itu semakin bertambah. Sehingga dengan adanya pasar murah ini masyarakat bisa sedikit terbantu,” ungkapnya Rabu (22/05).

Masih kata Bupati, pihaknya berharap agar masyarakat memanfaatkan momen pasar murah ini, untuk berbelanja kebutuhan pokok ditempat ini. Sekaligus untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ada banyak produk dari UMKM yang dijual disini.

“Tapi tidak boleh ada masyarakat yang memborong bahan ini yang kemudian di jual lagi kepada masyarakat. Pasar murah Ramadan ini jumlah barangnya juga di batasi agar dapat merata di masyarakat,” pungkasnya.

www.beritalima.com

Pantauan dilapangan, pasar murah ramadan akan dibuka selama dua hari (22-23 Mei 2019). Usai pembukaan, bupati didampingi Forkopimda Bondowoso meninjau stand yang menyediakan bahan pokok. (*/Rois)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *