Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Bondowoso Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang memasuki Hari raya idul Fitri, Pemerintah kabupaten Bondowoso menggelar pasar murah disekitar alun-alun Bagus Asra, pasar murah Ini dilaksanakan mengantisipasi melonjaknya harga beberapa kebutuhan pokok menjelang Lebaran.

Namun pasar murah yang disediakan pemerintah ini hanya khusus pembali dari golongan kurang mampu tidak untuk orang umum, hal ini bertujuan agar masyarakat dari golongan menengah kebawah bisa berbelanja untuk keperluan Lebaran.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Bondowoso Drs Hidayat dalam acara pembukaan pasar murah Bojonegoro Senin (20/06).

“Para pembeli khusus golongan tidak mampu tidak untuk umum, karena Pemkab sudah menyediakan kupon bagi para pembeli yang hendak berbelanja di pasar murah Ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda berharap dengan diadakannya pasar murah ini bisa membantu masyarakat kurang mampu untuk belanja kebutuhan bahan pokok yang akan digunakan saat lebaran​ nanti.

“Semata mata pemrintah akan membantu masyarakat yang ekonominya lemah setidaknya pada pulan puasa mendekati lebaran ini. Ini sesuai dengan kemampuan kita untuk meyediakan sembako murah,” tuturnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan kabupaten Bondowoso dalam acara Pasar murah kali ini setidaknya ada 2400 paket yang disediakan Pemerintah Daerah untuk sedikit membantu masyarakat ekonomi kurang mampu.

“Harga setiap paket 30.000 rupiah, tapi harus ditukar dengan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan kepada para pembeli, sementara kalau harga normal setiap paket bisa mencapai harga 70.000 rupiah,” tutur Bambang Sukwanto saat dikonfirmasi awak media. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *