Antisipasi Narkoba, Polres Bondowoso Lakukan Tes Urine

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.Com -Ratusan anggota Polres Bondowoso baik itu anggota Polri maupun PNS melaksanakan tes urine secara mendadak usai melaksanakan apel pagi Senin (06/03/2017) di halaman Polres Bondowoso. Seluruh anggota mulai dari pejabat utama Polres Bondowoso, Perwira, Bintara dan PNS tanpa terkecuali di tes urine secara mendadak, bahkan Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., juga mengikuti kegiatan test urine tersebut.

Inisiatif tes urine mendadak tersebut dilakukan oleh Kapolres Bondowoso untuk memastikan dan mengetahui apakah ada anggotanya yang menyalahgunakan Narkoba. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan program unggulan Kab. Bondowoso Gerdu Bersinar (Gerakan Terpadu Berantas Kemaksiatan dan Narkoba), dimana Kapolres Bondowoso merupakan ketua program tersebut.

Dalam pelaskanaan tes urine tersebut kata Kapolres, tidak ada yang mengetahui karena sebelum pelaksanaan tes terlebih dahulu dilakukan apel dan seluruh anggota langsung dikumpulkan untuk mengikuti proses tes urine.

“Dengan adanya tes urine diseluruh jajaran Polres Bondowoso ini diharapkan kita mampu mengetahui anggota yang menggunakan narkoba, sehingga mampu ditindaklanjut dengan hukuman. Dari hukuman teguran hingga Pemecatan Secara Tidak Hormat (PTDH),” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, apabila jajaranya terdeteksi atau terindikasi memakai Narkoba yang dibuktikan oleh tes urine, maka pihaknya tidak segan melakukan tes lebih rinci dengan metode tes darah. Karena tes urine bisa saja mendeteksi secara positif kepada seseorang yang tengah sakit dan dalam masa pengobatan.

“Yang jelas kami tidak segan memberikan tindakan tegas kepada anggota jajaran kami yang kedapatan menggunakan Narkoba. Hal ini tentunya guna mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam memerangi narkoba,” ungkapnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *