Antisipasi Penyakit, Team Dokkes Polda Sumut Cek Ratusan Anggota Polres Sergai

  • Whatsapp

Kapolres Sergai dan Seluruh jajaran cek kesehatan dilapangan futsal  DPRD Kabupaten Sergai.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Ratusan Polisi Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara bergegas menuju lapangan futsal DPRD Kabupaten Sergai, untuk  diambil sampel darah dan urin oleh team Dokes Polda sumut bekerjasama dengan Klinik labolatorium Tamrin Medan. Tidak terkecuali Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto SH SIK MH beserta  Pejabat lainya juga mendatangi lokasi tersebut Minggu (26/3).

AKBP Eko Suprihant Kapolres Sergai, saat menyampaikan arahannya selesai melaksanakan Apel pagi, Kamis ( 23/3 ) pagi kepada personil sebelum pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan menyatakan,“ kita harus bersyukur  atas kepedulian  Pimpinan Polri memberikan fasilitas  pemeriksaan  kesehatan secara berkala kepada kita,” katanya.

“Saya berharap seluruh  Personil sergai  ini dapat memanfaatkan moment  ini dengan sebaik baiknya, coba bayangkan seandainya kita mengecek kesehatan dengan biaya sendiri berapa yang harus dikeluarkan, untuk itu personil  yang telah di tunjuk  segera  melaksanakanya,“ katanya.

Sementara  itu Kompol V Siagian menambahkan Pengambilan Sampel Darah dan urin ini berlangsung  selama dua hari, berakhir Jumat ( 24/3 ) pemeriksaan Kesehatan secara berkala  6 bulan sekali.  ” Itu sudah di Programkan oleh Mabes Polri  bertujuan untuk mengecek kesehatan personil Polisi terutama  diatas usia 30 tahun. “ ujar Kabag Sumda Polres Sergai.

 “ Selain Darah dan urin, juga dilakukan pemeriksaan jantung dengan alat EKG, Rontgen badan, pemeriksaan Gigi, mata, tensi darah,berat dan Tinggi badan.” Tambahnya.

Untuk Pemeriksaan Jantung, Rontgen, Sampel Urin, Darah, dilakukan oleh team Labolatorium Klinik Tamrin Medan, sementara team Dokes Polda Sumut  menurunkan Drg Rionsi Trisna S  untuk Pemeriksaan Gigi dan  dr Reni bersama AKBP Samsidar  memeriksa  mata,tensi darah, berat dan Tinggi badan.

“ Tujuh  hari setelah pemeriksaan ini, personil yang telah di periksa kesehatannya sudah dapat diketahui hasilnya melalui Google dengan  ketik  RIKKESLA ,“ ungkap Alwi Johan  ketua Team  klinik Labolatorium Thamrin  yang membawahi  11 orang personilnya khusus ke Polres Sergai.

 “Nantinya  dari hasil tersebut dapat diketahui apa yang boleh dan dilarang dimakan demi menjaga kesehatan  personil, “ tambahnya. (Sug).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *