Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba Kodim/0902 TRD Gelar Tes Urine

  • Whatsapp

BERAU Kaltim , Beritalima.com – Sebanyak 50 orang anggota Kodim 0901/TRD menginkuti tes urine yang diselanggarakan di Aula Piere Tendean Kodim 0902/TRD Jalan Pulau Semama, Kelurahan Tanjung Redeb, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau pada selasa 14/7/2020.

Dimana jajaran Kodim dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)nya melaksanakan tes urine, untuk melihat dan mengetahui, bagaimana kondisi anggota tentang Narkoba ,hal ini dilakukan sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) yang dilaksanakan oleh Pabandya sintel Dam VI / MLW Mayor Inf.Endra Retno Erowanto Sos.

Pabandya Sinteldam VI/MLW Mayor Inf.Endra Retno Erowanto Sos mengatakan Jumlah pelangaran tindak pidana narkoba untuk kodam VI/MLW terus meningkat ditahun 2019 terdapat 2 kasus narkoba dan 2020 meningkat menjadi 9 kasus narkoba .

“Dari 9 kasus tindak pidana narkoba anggota kodam VI/MLW baik dari perwira , bintara , sampai tamtama semua ada dan semua sudah diproses hukum .Dua kasus sudah di sidangkan dengan putusan 7 tahun penjara dan satunya lagi di pecat , secara keseluruhan yang dipecat sejumlah dua orang ,”jelasya.

Menurutnya ,hal Ini merupakan gambaran, bahwa di militer dalam tindak pidana narkoba untuk anggota adalah pemecatan dari dinas kemiliteran.

“Tidak ada yang namanya rehabilitasi, Penyalahgunaan tindak pidana narkoba oleh anggota dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,”ujarnya.

Disisi lain , Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar menejelaskan secara singkat bahwa hal tersebut merupakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini dari komando atas, untuk mengetahui apakah ada anggota yang terindikasi narkoba atau tidak.

“Dari keselurahan yang mengikuti tes urine semua dinyatakan negatif , tidak ada satu orangpun yang positif narkoba,”jelas Dandim (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait